Kompas.com - 19/07/2016, 17:33 WIB
Striker Liverpool asal Belgia kelahiran Zaire, Christian Benteke, melakukan selebrasi bersama rekannya asal Brasil, Roberto Firmino (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2015). AFP/OLI SCARFFStriker Liverpool asal Belgia kelahiran Zaire, Christian Benteke, melakukan selebrasi bersama rekannya asal Brasil, Roberto Firmino (kiri), setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Premier League di Anfield, Minggu (25/10/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, kembali "mengusir" pemainnya yang dinilai tidak kompetitif. Setelah Mario Balotelli, kini giliran Christian Benteke yang diminta pergi oleh sang bos.

Klopp menakhodai Liverpool ketika musim 2015-2016 sudah bergulir, tepatnya pada 8 Oktober 2015, untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Sebanyak 52 laga dilakoni Klopp bersama Liverpool dan dari jumlah tersebut, ia 36 kali menurunkan Benteke.

Melihat jam terbang yang minim, Klopp lantas menyarankan Benteke untuk mencari pelabuhan baru. Hal serupa juga berlaku untuk pemain-pemain lain yang tak banyak kebagian waktu bermain.

"Tak masuk akal apabila Anda di skuat padahal tidak punya kesempatan untuk bermain," tutur Klopp dikutip Mirror.

"Kami punya beberapa pemain yang mungkin ingin pergi. Saya yakin hal itu akan terjadi. Satu atau dua pemain akan bergabung dengan klub lain," ucap Klopp.

Crystal Palace menjadi klub yang dikabarkan siap menampung Benteke. Menurut laporan sejumlah media Inggris, tim berjulukan The Eagles itu telah melayangkan mahar sebesar 25 juta pounds (Rp 431 miliar).

Namun, kepindahan Benteke mandek karena tawaran dari Palace dianggap terlalu kecil oleh Liverpool.

The Reds mengucurkan 32,5 juta pounds untuk membayar klausul pelepasan Benteke dari Aston Villa pada bursa musim panas 2015. Nominal tersebut menjadikan sang striker sebagai pembelian termahal kedua klub setelah Andy Carroll (35 juta pounds).

Sebelum Benteke, Klopp lebih dulu menyampaikan pesan pengusiran kepada Balotelli.

"Klub lain akan senang mendapatkan Balotelli yang baru. Saya mengatakan jelas kepada dia tentang hal itu," ucap Klopp. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.