Mantan Bek Real Madrid Ini Beberkan Sisi Kelam Kehidupannya

Kompas.com - 19/07/2016, 16:05 WIB
Bek asal Brasil, Cicinho (2 dari kiri), bersama Zinedine Zidane (kiri), Robinho (kanan) dan Roberto Carlos (2 dari kanan), ketika masih sama-sama berseragam Real Madrid. 101greatgoalsBek asal Brasil, Cicinho (2 dari kiri), bersama Zinedine Zidane (kiri), Robinho (kanan) dan Roberto Carlos (2 dari kanan), ketika masih sama-sama berseragam Real Madrid.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mantan pemain bertahan Real Madrid, Cicinho, membeberkan sisi kelam kehidupannya. Untuk pertama kalinya, pemain asal Brasil tersebut menyatakan bahwa dia memiliki kebiasaan mabuk dan bisa mati jika terus menyalahgunakan alkohol.

Cicinho berseragam Real Madrid selama 18 bulan antara 2006 dan 2007. Selama kurun waktu nan singkat itu, pria 36 tahun tersebut merengkuh gelar La Liga dan kemudian bisa meyakinkan pelatih timnas Brasil agar dirinya menjadi pilihan utama bek kanan. Dia kemudian menjalani masa peminjaman di Villarreal pada 2011.

"Saya adalah lelaki yang tidak bisa minum satu atau dua gelas, saya harus minum sampai teler," ujar Cicinho kepada ESPN Brasil, seraya menambahkan bahwa kebiasaan mabuk ini nyaris terjadi sepanjang kariernya.

"Saya sudah diperingatkan bahwa jika saya meneruskan kehidupan seperti ini maka saya akan mati."

Tak hanya alkohol. Dulu, Cicinho pun termasuk pria pemadat, karena dalam satu hari dia bisa menghabiskan dua bungkus rokok.

Pemain yang pernah memperkuat AS Roma pada 2007-2009 ini juga berbicara tentang timnas Brasil, yang prestasinya kurang memuaskan pada akhir-akhir ini.

"Saat ini, para pemain hanya sibuk dengan selfie ditambah mengurus rambut dan semua halnya. Semuanya baik dan bagus, tetapi tim nasional Brasil membutuhkan sikap yang lebih," ungkap Cicinho.

"Sekarang, saya melihat para pemain yang meminta untuk tidak bermain pada Copa America dan itu tidak bisa!"

Cicinho saat ini bermain untuk klub Turki, Sivasspor. Setelah menjadi pemain pinjaman di Sao Paulo (2010) dan Villarreal (2011), Cicinho bergabung dengan klub Brasil, Sport Racife (2012-2013), sebelum pindah ke Sivasspor pada 2013 hingga sekarang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X