Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Icardi di Antara Inter, Juventus, dan Napoli

Kompas.com - 19/07/2016, 07:59 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, memiliki tiga opsi pada bursa transfer musim panas 2016. Dia bisa saja hengkang ke Juventus atau Napoli apabila merasa tidak kerasan di Inter.

Ragam pilihan itu dilontarkan oleh istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara. Dia menyatakan bahwa Inter masih menjadi prioritas daripada dua tim peminat.

"Icardi ingin bertahan karena mencintai seragam klub ini," tutur Wanda.

Hanya, Wanda menyertakan syarat supaya Icardi bisa bertahan di Giuseppe Meazza, yakni revisi nilai kontrak. Seperti yang dikatakan sang istri sebelumnya, Icardi mendapatkan gaji kurang layak.

Saat ini, striker asal Argentina itu "cuma" menerima 3,2 juta euro (sekitar Rp 46,2 miliar) per musim . Dia masih kalah dari Geoffrey Kondogbia, yang mendapatkan 300 ribu euro lebih banyak.

"Kami tidak berniat menambah durasi kontrak, tetapi ingin melihat dia mencapai level finansial yang sepantasnya. Antara tujuh sampai sepuluh hari, situasi akan lebih jelas," kata Wanda.

Apabila tuntutan Wanda tidak dipenuhi Inter, Icardi berpeluang angkat kaki. Sang istri mengklaim bahwa Juventus dan Napoli tengah memantau Icardi.

Juventus tengah mencari striker tajam dan menjadikan Icardi sebagai alternatif kalau gagal merekrut Gonzalo Higuain. Adapun Napoli memproyeksikan Icardi sebagai pengganti Higuain.

"Saya bisa mengonfirmasi ketertarikan Napoli dan Juventus. Mereka menyukai Icardi," ujar wanita berusia 29 tahun itu.

Untuk Icardi, Inter menetapkan harga 60 juta euro (sekitar Rp 872 miliar). Angka itu jauh lebih besar dari nilai pasar sang pemain yang cuma mencapai 35 juta euro.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com