Icardi di Antara Inter, Juventus, dan Napoli

Kompas.com - 19/07/2016, 07:59 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol tunggalnya ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016). ANDREAS SOLARO / AFPStriker Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol tunggalnya ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, memiliki tiga opsi pada bursa transfer musim panas 2016. Dia bisa saja hengkang ke Juventus atau Napoli apabila merasa tidak kerasan di Inter.

Ragam pilihan itu dilontarkan oleh istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara. Dia menyatakan bahwa Inter masih menjadi prioritas daripada dua tim peminat.

"Icardi ingin bertahan karena mencintai seragam klub ini," tutur Wanda.

Hanya, Wanda menyertakan syarat supaya Icardi bisa bertahan di Giuseppe Meazza, yakni revisi nilai kontrak. Seperti yang dikatakan sang istri sebelumnya, Icardi mendapatkan gaji kurang layak.

Saat ini, striker asal Argentina itu "cuma" menerima 3,2 juta euro (sekitar Rp 46,2 miliar) per musim . Dia masih kalah dari Geoffrey Kondogbia, yang mendapatkan 300 ribu euro lebih banyak.

"Kami tidak berniat menambah durasi kontrak, tetapi ingin melihat dia mencapai level finansial yang sepantasnya. Antara tujuh sampai sepuluh hari, situasi akan lebih jelas," kata Wanda.

Apabila tuntutan Wanda tidak dipenuhi Inter, Icardi berpeluang angkat kaki. Sang istri mengklaim bahwa Juventus dan Napoli tengah memantau Icardi.

Juventus tengah mencari striker tajam dan menjadikan Icardi sebagai alternatif kalau gagal merekrut Gonzalo Higuain. Adapun Napoli memproyeksikan Icardi sebagai pengganti Higuain.

"Saya bisa mengonfirmasi ketertarikan Napoli dan Juventus. Mereka menyukai Icardi," ujar wanita berusia 29 tahun itu.

Untuk Icardi, Inter menetapkan harga 60 juta euro (sekitar Rp 872 miliar). Angka itu jauh lebih besar dari nilai pasar sang pemain yang cuma mencapai 35 juta euro.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X