Allegri Meyakinkan Pogba agar Tidak Pindah ke Old Trafford

Kompas.com - 18/07/2016, 19:01 WIB
Gelandang Perancis, Paul Pogba, bertepuk tangan di hadapan para penonton, usai laga Piala Eropa 2016 di Lille, pada 19 Juni 2012. FRANCK FIFE/AFPGelandang Perancis, Paul Pogba, bertepuk tangan di hadapan para penonton, usai laga Piala Eropa 2016 di Lille, pada 19 Juni 2012.
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berusaha meyakinkan Paul Pogba agar tidak pindah ke Manchester United. Menurut Allegri, Pogba akan mengalami kemunduran jika berlabuh di Old Trafford, markas Manchester United.

Pogba ditengarai akan hengkang dari Juventus Stadium pada musim panas ini. Manchester United menjadi salah satu kandidat klub baru gelandang asal Perancis itu.

Manchester United ingin membawa Pogba "pulang" setelah melepasnya dengan status bebas transfer pada 2012. Tetapi Allegri menentang transfer Pogba.

Mantan pelatih AC Milan tersebut mengatakan bahwa Juventus menyediakan kans bagi Pogba berlaga di kompetisi elite seperti Liga Champions.

"Saya tidak khawatir dengan semua rumor dari Inggris. Pemain yang ingin pergi dari Juventus sebaiknya berpikir baik-baik, karena Juventus adalah salah satu dari empat besar klub besar Eropa," kata Allegri.

Dia juga menjanjikan prospek memenangi trofi di Juventus lebih besar ketimbang di Man United. "Pogba tentu ingin kembali memenangi scudetto dan mungkin Liga Champions," tutur Allegri.

Sejak bergabung dengan I Bianconeri, Pogba memenangi empat gelar scudetto berturut-turut, dua trofi Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana. Pogba juga membawa Juventus menjadi finalis Liga Champions musim 2014-2015.

Allegri cukup yakin bahwa I Bianconeri sudah membuktikan bahwa mereka memiliki daya tarik terhadap para pemain yang ingin bermain untuk klub tersebut.

"Kami membuktikan kami mampu bersaing, terbukti dari bursa transfer musim panas tahun ini. Kami bisa membawa pemain seperti Medhi Benatia, Dani Alves, dan Miralem Pjanic," kata Allegri. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X