Kompas.com - 18/07/2016, 16:23 WIB
|
EditorEris Eka Jaya

LONDON, KOMPAS.com — Bek sayap kanan tim putri Arsenal, Alex Scott, hampir membuat penggemar The Gunners berduka ketika mencetak gol bunuh diri dalam laga Women's Super League One kontra Chelsea, Minggu (17/7/2016).

Berawal dari operan kiper Sari van Veenendaal, Scott menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-8.

Sebenarnya, Scott berupaya mengembalikan bola tersebut, tetapi rupanya operan dia dari jarak 36,5 meter terlampau keras dan Veenendaal dalam kondisi tidak siap.

Kendati sempat ketinggalan 0-1, Arsenal berhasil membalikkan skor akhir menjadi 2-1 berkat gol dari Losada Gomez (44') dan Danielle van de Donk (83').

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di urutan kedua klasemen dengan koleksi 19 poin. Mereka berselisih satu angka dari sang pemuncak, Manchester City.

Sementara itu, Arsenal menguntit di belakang Chelsea dengan mengemas 17 poin.

Seusai laga, Scott, yang menjadi pencetak gol penentu saat The Gunners juara Liga Champions 2007, mengutarakan kicauan optimistis menyambut pertandingan selanjutnya.

"Sebuah gol bunuh diri dan tiga poin. Saya bangga dengan tim. Kami akan terus berjuang," kata pesepak bola berusia 31 tahun ini melalui akun Twitter-nya.

(Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.