Kompas.com - 18/07/2016, 14:28 WIB
Pemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Kepala Wasit UEFA, Pierluigi Collina, menilai tidak ada niat jahat dari gelandang tim nasional Perancis, Dimitri Payet, untuk mencederai penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).

Ronaldo tak bisa melanjutkan pertandingan setelah menerima tackle dari Payet pada menit ke-25. Bintang Real Madrid tersebut tampak menangis sebelum ditandu keluar.

Setelah itu, Payet tidak menerima hukuman apapun dari wasit Mark Clattenburg. Namun, pelatih Portugal Fernando Santos menilai Payet pantas menerima kartu merah.

"Tindakan Payet adalah pelanggaran. Apakah dia pantas menerima kartu kuning? Hal itu masih bisa diperdebatkan," kata Collina.  

"Kejadian tersebut episode yang disayangkan. Payet tidak ingin melukai dia," tutur mantan wasit asal Italia tersebut.

Payet sendiri telah mengakui bahwa dia tidak sengaja untuk melukai Ronaldo. Bahkan, pemain West Ham United tersebut menyatakan, dirinya bukan pemain yang kasar di lapangan.

"Tidak ada yang perlu diragukan tentang itu," ucap Payet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.