Ditawari Gaji Tinggi, Tevez Tetap Tolak Kembali ke Premier League

Kompas.com - 18/07/2016, 11:06 WIB
Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newell's Ol Boys dalam laga kasta tertinggi Argentina dui Stadion La Bombonera, Sabtu (20/2/2016). ALEJANDRO PAGNI/AFPPenyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newell's Ol Boys dalam laga kasta tertinggi Argentina dui Stadion La Bombonera, Sabtu (20/2/2016).
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — Striker Boca Juniors, Carlos Tevez, menolak untuk kembali berkiprah di Premier League bersama West Ham United meski ditawari gaji tinggi.

Padahal, pemain asal Argentina ini bisa mendapatkan uang sepekan sekali dengan nilai setara Rp 2,5 miliar.

Agen Carlos Tevez, Kia Joorabchian, mengonfirmasi soal ketertarikan West Ham kepada kliennya. Tak tanggung-tanggung, klub berjulukan The Hammers itu siap memberikan gaji 150.000 poundsterling atau setara Rp 2,5 miliar per pekan.

Selain West Ham, Atletico Madrid dan Juventus juga mengantre dalam mendapatkan tanda tangan Tevez. Klub yang disebut terakhir pernah dibela sang pemain selama rentang waktu 2013–2015.

Alih-alih memilih antara West Ham, Atletico, atau Juventus, Tevez lebih memutuskan pergi ke Brasil untuk bergabung dengan bekas timnya, Corinthians.

Joorabchian mengklaim bahwa transfer Tevez ke Corinthians hanya tinggal masalah waktu.

"Kesepakatan telah tercapai. Kini, kami hanya perlu menandatangani kontrak untuk bisa mengatakan bahwa Carlos adalah pemain Corinthians," tutur Joorabchian dikutip Mirror.

"Atletico, dua klub Inggris, dan Juventus berusaha mendapatkan Carlos. Akan tetapi, dia menginginkan Corinthians," ucap Joorabchian.

West Ham menjadi tempat pertama Tevez meniti karier di Inggris. Tampil gemilang dengan torehan 25 gol pada musim pertamanya, penyerang berusia 32 tahun itu diboyong oleh Manchester United.

Tevez kemudian melanjutkan perjalanannya bersama Manchester City, Juventus, dan Boca Juniors.

Puncak karier Tevez selama di Negeri Ratu Elizabeth II terjadi ketika berseragam Man United. Ia meraih dua titel Premier League, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X