Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Ungguli Milan dalam Perburuan "Winger" Kroasia

Kompas.com - 18/07/2016, 09:33 WIB
Anju Christian

Penulis

KOMPAS.com - Juventus mengungguli AC Milan dalam perburuan pemain sayap Dinamo Zagreb, Marko Pjaca. Pilihan sang pemain didasari keikutsertaan Juventus di Liga Champions.

AC Milan sebenarnya mampu menyaingi tawaran senilai 25 juta euro (sekitar Rp 363 miliar) yang dilayangkan Juventus untuk Pjaca. Menilik kesetaraan proposal dua tim peminat, Dinamo pun menyerahkan keputusan kepada anggota tim nasional Kroasia itu.

Di fase ini, Milan gugur. Tim berjulukan I Rossoneri terlihat inferior karena dipastikan absen pada kompetisi antarklub Eropa musim 2016-2017.

"Pjaca sudah berbicara dengan CEO Milan Adriano Galliani melalui telepon. Galliani adalah manajer papan atas, tetapi Liga Champions berperan besar dalam pilihan Pjaca," tutur Marko Naletilic selaku representasi pemain.

"Jadi, Juventus merupakan klub yang paling dekat. Mereka hanya perlu mencapai kesepakatan dengan Dinamo," kata sang agen.

Selain tiket Liga Champions, Pjaca juga terkesan dengan prestasi Juventus yang menjuarai Serie A lima musim beruntun.

Terlebih lagi, diklaim Naletilic, Juventus menunjukkan keseriusan dengan mengintai Pjaca selama empat tahun. Kiprah Pjaca di Piala Eropa 2016 tidak luput dari pengamatan I Bianconeri, Juventus.

Sementara itu, Pjaca seolah menyiratkan pesan perpisahan kepada suporter Dinamo setelah uji coba kontra NK Lokomotiv Zagreb, Minggu (17/7/2016).

Saat ditarik keluar pada babak kedua, Pjaca menerima standing ovation dari suporter Dinamo. Dia pun membalasnya dengan ucapan terima kasih yang tidak biasa.

"Seperti bocah Zagreb yang mencintai Dinamo, saya mengakui bahwa tepukan tangan itu merupakan momen terindah dalam karier saya. Terima kasih atas malam ini. Momen ini akan saya kenang selamanya," tulis dia di Facebook pribadinya.

Media-media Italia memperkirakan transfer Pjaca bakal rampung pada Selasa (19/7/2017). Hanya, dia tidak langsung menjalani pramusim bersama Juventus karena masih mendapatkan libur tambahan setelah Piala Eropa.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com