Kompas.com - 18/07/2016, 06:19 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tersenyum kepada penonton jelang pertandingan melawan Chelsea di Anfield, Rabu (11/5/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, tersenyum kepada penonton jelang pertandingan melawan Chelsea di Anfield, Rabu (11/5/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

WIGAN, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melontarkan pujian terhadap para pemain mudanya setelah kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic pada partai uji coba di DW Stadium, Minggu (17/7/2016).

Satu dari dua gol Liverpool dicetak oleh striker belia, Ben Woodburn. Pada menit ke-74, dia meneruskan umpan pemain muda lainnya, Ryan Kent. Satu gol The Reds lain dibukukan Danny Ings. 

Pemain muda yang diturunkan Klopp pada laga ini bukan cuma WoodBurn dan Kent. Ada pula Trent Alexander-Arnold, Kevin Steward, Connor Randall, Cameron Brannagan, dan Oviemuno Ejaria. Kebanyakan dari mereka diturunkan setelah jeda.

"Para pemain muda jelas tidak terlalu mengkawatirkan potensi kelelahan dan intensitas latihan," tutur Klopp setelah pertandingan.

"Anda bisa melihat bahwa pemainan sedikit lebih lancar saat pemain muda masuk pada babak kedua. Saya pun sangat menikmatinya," ujar juru taktik asal Jerman itu.

Hanya, para pemain muda belum tentu mendapatkan kesempatan saat kompetisi resmi bergulir. Klopp memproyeksikan beberapa di antaranya untuk dipinjamkan demi mendapatkan menit bermain.

Pengecualian untuk Woodburn yang masih berusia 16 tahun. Striker asal Wales ini dipastikan bertahan di Anfield.

"Kami tidak akan meminjamkan pemain yang masih sangat muda. Bisa dipastikan, tidak ada peluang untuk hal itu," kata Klopp.

Hasil melawan Wigan sekaligus meneruskan tren positif Liverpool pada pramusim. Sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Tranmere Rovers, Jumat (8/7/2016), dan 5-0 atas Fleetwood Town, Rabu (14/7/2016)

Berikutnya, pasukan Klopp akan bertandang ke markas Huddersfield, Stadion John Smith, Rabu (20/7/2016).

Juara Danurwindo - Formasi dan Taktik yang Tepat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.