Kompas.com - 17/07/2016, 12:27 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Neymar, memberikan dukungan kepada pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk memenangi Ballon d'Or 2016.

Neymar sendiri sempat masuk tiga kandidat pada edisi 2015. Namun, dia sering mengalirkan dukungan kepada rekan setimnya, Lionel Messi, yang akhirnya menjadi pemenang.

Kali ini, Neymar berubah haluan seiring deretan prestasi Ronaldo. Nama terakhir memberikan gelar Liga Champions kepada Real Madrid dan Piala Eropa untuk Portugal.

"Ronaldo benar-benar sudah sangat dekat dengan trofi Ballon d'Or," kata Neymar seperti dilansir Lancenet, Sabtu (16/7/2016).

"Memenangi gelar memainkan peran sangat besar dalam perburuan Ballon d'Or. Dia telah merengkuh Liga Champions serta Piala Eropa. Dia adalah pemain hebat dan saya tidak ragu untuk mengatakan itu," ucap kapten timnas Brasil itu.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or akan dilakukan pada awal 2017. Jika Ronaldo menang, itu akan menjadi Ballon d'Or ke-4 sepanjang kariernya.

Ronaldo pertama kali menyabet Ballon d'Or saat berseragam Manchester United pada 2008. Kemudian, dia menambah dua gelar dengan balutan kostum Madrid (2013, 2014).

Pencapaian Ronaldo hanya kalah dari ikon Barcelona, Lionel Messi, yang sudah memiliki 5 Ballon d'Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015). (Septian Tambunan)

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.