Conte: Pemain Chelsea Belum Setara Messi, Ronaldo, atau Pogba

Kompas.com - 17/07/2016, 10:25 WIB
Antonio Conte saat resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Chelsea, Kamis (14/7/2016). DANIEL LEAL-OLIVAS/AFPAntonio Conte saat resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Chelsea, Kamis (14/7/2016).
|
EditorAnju Christian

VIENNA, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengkritik anak-anak asuhnya setelah kekalahan 0-2 dari SK Rapid Wien pada partai uji coba di Stadion Allianz, Sabtu (16/7/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Chelsea belum menurunkan sejumlah pemain kunci seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Cesc Fabregas. Nama-nama itu masih menjalani libur tambahan pasca-Piala Eropa.

Hasilnya, Chelsea takluk akibat gol Joelinton pada menit ke-8 dan Tomas Correa pada menit ke-82.

Menurut Conte, kekalahan tersebut sekaligus menjadi indikator kualitas The Blues, julukan Chelsea, saat ini. Oleh karenanya, para pemain diminta bekerja keras untuk mengeluarkan potensi terbaik.

"Dengan kerja keras, mereka bisa mengalami perkembangan pesat. Kami memiliki beberapa pemain fantastis dengan talenta hebat. Hanya, mereka belum menyamai level Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Cristiano Ronaldo, atau Paul Pogba," tutur Conte.

Conte pun bersikap optimistis untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Tidak terkecuali dengan Eden Hazard yang menunjukkan penurunan drastis pada musim 2015-2016.

Hazard sempat merebut penghargaan pemain terbaik Premier League 2014-2015 berkat sumbangan 14 gol dan 11 assist. Adapun musim lalu, dia cuma mencetak masing-masing 4 gol dan assist.

"Saya sudah berbicara dengan Hazard. Saya senang bisa melatih pemain fantastis seperti dia," ucap Conte.

"Penting untuk Hazard mencapai kondisi terbaik dalam hal teknik, taktik, fisik, dan mental," kata arsitek berkebangsaan Italia itu.

Selanjutnya, Chelsea akan melawan Wolfsberger dalam rangka lanjutan persiapan pramusim, Kamis (21/7/2016).

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X