Ada Upaya Kudeta Militer di Turki, Messi Batalkan Penerbangan

Kompas.com - 16/07/2016, 08:21 WIB
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016). JOSEP LAGO/AFP Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona kalah 0-2 dari Atletico Madrid pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (13/4/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Kudeta militer yang terjadi di Turki pada Jumat (15/7/2016) ternyata berimbas pada sepak bola. Megabintang Argentina, Lionel Messi, sampai-sampai membatalkan penerbangannya. 

Messi direncanakan akan melakoni laga persahabatan pada Sabtu (16/7/2016) di Antalya, wilayah selatan Turki.

Laga persahabatan itu merupakan gagasan bintang Kamerun dan mantan rekan satu tim Messi di Barcelona, Samuel Eto’o. 

Eto’o mengadakan laga amal untuk pengumpulan dana bagi yayasan pribadinya. Laga itu akan mempertemukan Bintang Dunia versus Bintang Turki. 

Bukan hanya Messi dan Eto’o yang akan meramaikan laga amal tersebut. Luis Suarez, Andres Iniesta, Pierre-Emerick Aubameyang, Eden Hazard, hingga Diego Maradona juga dijadwalkan akan ambil bagian. 

"Pertandingan ini didukung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan bisa disaksikan oleh 33.00 penonton," demikian tulis pernyataan resmi Eto'o, pekan lalu. 

Akan tetapi, kudeta militer di Turki bisa mengacaukan jadwal tersebut. Dilansir dari Foxsports, Messi telah membatalkan penerbangannya ke Turki lantaran adanya kudeta terhadap pemerintah tersebut.

Kondisi saat ini di Turki memang tengah tak menentu. Upaya kudeta dari pihak militer direspons negatif oleh rakyat Turki. Mereka turun ke jalan untuk melakukan protes.  

Kejadian tersebut memang berpusat di Istanbul. Namun, bisa saja berimbas pada laga amal yang digagas Samuel Eto'o. 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X