Kompas.com - 15/07/2016, 20:59 WIB
|
EditorFerril Dennys

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19. Pelatih yang sebelumnya menangani PS TNI tersebut bertugas memimpin skuat Garuda Muda dalam Piala AFF U-19 di Hanoi, Vietnam, pada 11-24 September 2016.

Didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, Eduard Tjong diperkenalkan sebagai pelatih anyar timnas U-19 di Kantor PSSI, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2016) malam.

"Ya, ini tugas yang berat. Apalagi, Indonesia baru terlepas dari sanksi. Tidak ada target. Namun, saya berjanji akan memberikan yang terbaik," ucap Edu, sapaan karib Eduard Tjong, di hadapan awak media.

Sebelum terpilihnya Edu, eks pelatih timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini, dan pelatih tim sepak bola PON Sumatera Selatan, Rudi William Keltjes sudah menolak tawaran PSSI untuk kursi pelatih timnas U-19.

Alhasil, nama Edu memang semakin santer dikaitkan dengan kursi pelatih timnas U-19. Apalagi, pelatih berusia 44 tahun itu baru saja mengundurkan diri dari PS TNI per 22 Juni 2016.

"Memilih coach Edu memang sudah sesuai dengan yang diinginkan PSSI. Dia punya latar belakang sepak bola yang bagus," ucap Azwan.

"Selain prestasi, coach Edu juga memiliki akademi sepak bola, eks pesepak bola, dan berasal dari keluarga yang akrab dengan sepak bola," katanya.

Pada Piala AFF U-19 2016, Indonesia tergabung dalam grup B. Garuda Muda sudah ditunggu lawan-lawan sulit yakni Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Kamboja. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.