Kompas.com - 15/07/2016, 06:49 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Liverpool FC meresmikan penjualan Jordon Ibe. Gelandang berusia 20 tahun itu dilepas secara permanen ke klub papan bawah Premier League musim 2015-2016, AFC Bournemouth.

Ibe hijrah ke Bournemouth dengan harga transfer 15 juta poundsterling atau setara Rp 262 miliar pada Kamis (14/7/2016).

Jumlah tersebut sudah menjadikan Ibe sebagai pembelian termahal sepanjang sejarah Bournemouth, yang finis di posisi ke-16 pada musim kemarin.

Chief Executive Bournemouth, Neil Blake, mengklaim bahwa biaya besar guna mengangkut pemuda Inggris itu merupakan investasi yang layak.

"Kami antusias untuk melihatnya berkembang. Dia adalah pemain dengan prospek yang besar," ucapnya seperti dikutip dari BBC Sport.

Bersama Liverpool, Ibe melakoni 41 partai Premier League dengan sumbangan sebiji gol sejak 2012.

Sayap lincah kelahiran London itu sempat melakoni masa peminjaman di Birmingham City (2013-2014) dan Derby County (2014-2015).

Kepindahan Ibe termasuk rangkaian program pemangkasan anggota skuat yang dilakukan Manajer Juergen Klopp musim panas ini.

Selain melego Ibe, Liverpool telah melepas Martin Skrtel (ke Fenerbahce), Joao Teixiera (Porto), serta Danny Ward (Huddersfield).

Media menjagokan Christian Benteke dan Mario Balotelli bakal segera mengikuti langkah mereka angkat kaki dari Anfield. (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.