Kompas.com - 14/07/2016, 07:50 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SCHLADMING, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan pertamanya di bawah asuhan pelatih anyar, Unai Emery, dalam laga uji coba kontra West Bromwich Albion di Austria, Rabu (13/7/2016) waktu setempat.

Dalam laga yang diguyur hujan itu, PSG mendulang kemenangan 2-1 atas West Brom. Akan tetapi, PSG harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 akibat gol bunuh diri David Luiz.

Pada babak kedua, tim asuhan Emery akhirnya sukses membalikkan keadaan berkat gol yang dicetak oleh Adrien Rabiot (menit ke-63) dan Lucas Moura (79').

Bagi Emery, hasil ini tentunya dinilai sebagai awal yang positif. Mantan pelatih Sevilla itu mengaku puas dengan kinerja yang telah ditampilkan para pemainnya.

"Saya sangat senang dengan hasilnya, meskipun hal itu bukanlah hal terpenting. Bagi saya, hal terpenting adalah kepercayaan diri," ujar Emery seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi PSG.

"Kami sudah sepuluh hari bekerja, dan saya sangat senang dengan apa yang telah dicapai," kata pelatih 44 tahun itu melanjutkan.

Pertandingan ini bukan hanya menjadi ajang pembuktian bagi Emery, tetapi juga untuk gelandang baru PSG yang diboyong dari Nice, Hatem Ben Arfa.

Ben Arfa yang musim lalu berhasil mencetak 17 gol dari 34 laga bersama Nice, mengaku sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya di PSG.

"Saya diterima dengan hangat di sini, dan saya senang bisa berjumpa dengan semuanya. Laga tadi hanyalah pramusim, dan perlahan-lahan kami akan tampil lebih baik lagi," ucap Ben Arfa.

Selanjutnya, mulai 25 Juli mendatang, PSG akan melakoni turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat.

Pada ajang tersebut, PSG akan berhadapan dengan Inter Milan, Real Madrid, dan juara bertahan Premier League, Leicester City.

Berikut ini adalah cuplikan laga pramusim PSG Vs West Bromwich Albion:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PSG
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.