Kompas.com - 13/07/2016, 20:21 WIB
Pemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Perancis, Dimitri Payet, akhirnya berkomentar terkait pelanggaran yang dilakukannya kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (10/7/2016).

Ronaldo harus meninggalkan pertandingan final pada menit ke-25 dan hanya bisa memotivasi rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Namun, semangat CR7 menular kepada seluruh anggota tim hingga akhirnya Selecao das Quinas menang 1-0 lewat gol Eder.

Seusai laga, Payet pun menjadi sasaran cercaan penggemar Ronaldo di media sosial.

Setelah beberapa hari sejak duel di Saint-Denis itu, pilar lini tengah West Ham United berusia 29 tahun ini memberi konfirmasi terkait kejadian yang menyedot perhatian tersebut.

"Saya menghampiri Ronaldo untuk melepaskan tackle. Saya mendapatkan bola, tetapi jika menyakitinya, itu tidak disengaja," kata Payet seperti dilansir Independent.

"Bukan sifat saya untuk menjadi pemain kasar di lapangan. Tidak ada yang perlu diragukan tentang hal itu," ucapnya lagi.

Pada akhir pertandingan, pelatih Portugal, Fernando Santos, memuji sikap Ronaldo selama di ruang ganti dan di tepi lapangan, yang terus memberikan masukan positif terhadap teman-temannya.

"Cristiano Ronaldo adalah contoh luar biasa. Dia mencoba untuk tetap berada di lapangan," ujar Santos.

"Dia sangat hebat di ruang ganti dan membantu semua rekan-rekannya. Itu merupakan definisi dari kerja sama tim," tuturnya lagi. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.