Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Saya Tidak Terkejut apabila Juventus Kejar Higuain"

Kompas.com - 13/07/2016, 13:09 WIB
Anju Christian

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang anyar Juventus, Miralem Pjanic, mengaku tidak heran dengan rumor yang mengaitkan timnya dengan striker Napoli, Gonzalo Higuain.

Menurut Pjanic, klub berjulukan I Bianconeri memang berniat mendongkrak kekuatan tidak cuma untuk merebut gelar Serie A, tetapi juga Liga Champions.

Higuain dianggap memenuhi kriteria menilik kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak Serie A 2015-2016. Striker asal Argentina itu menyumbang 36 gol dari 35 pertandingan musim lalu.

"Apabila Juventus mengejar pemain seperti Higuain, saya tidak akan terkejut. Tim memang melakukan segala cara untuk menambah kekuatan," tutur Pjanic.

"Juventus ingin memastikan bisa menjuarai semua ajang. Mereka menunjukkan kinerja bagus untuk merealisasikannya," ucap eks pemain AS Roma itu.

Hanya, tidak mudah bagi Juventus untuk merekrut Higuain. Napoli menuntut tim peminat mengaktifkan klausul pelepasan senilai 94 juta euro (sekitar Rp 1,36 triliun).

Bukan cuma Juventus, sejumlah raksasa Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Arsenal juga dihubungkan dengan Higuain. Namun, tiga klub terakhir diyakini ragu untuk memenuhi permintaan Napoli.

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com