Intervensi Istri dalam Polemik Transfer Icardi

Kompas.com - 12/07/2016, 13:24 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2016). GIUSEPPE CACACE/AFPPenyerang Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Palermo, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/3/2016).
|
EditorAnju Christian

MILAN, KOMPAS.com - Masa depan Mauro Icardi bersama Inter Milan menjadi tanda tanya menyusul komentar agen sekaligus istrinya, Wanda Nara.

Wanda mengklaim Icardi tidak dihargai oleh Inter. Menurutnya, sang penyerang layak mendapatkan revisi kontrak disertai kenaikan gaji.

Hali itu dinilai relevan karena terjadi seiring dengan kenaikan nilai pasar Icardi. Tahun lalu, pemuda Argentina tersebut ditaksir berharga 20 juta euro, tetapi kini meningkat tiga kali lipat.

Kata Wanda, Inter tak bisa memasang harga 60 juta euro untuk Icardi tanpa adanya pertimbangan untuk menyesuaikan gaji sang pemain.

Model asal Argentina itu menolak isu kebutuhan finansial menjadi tema utama dalam polemik kontrak Icardi, yang masih terikat di Inter sampai 2019.

Gajinya memang terbilang minim buat ukuran kapten tim sekaligus bomber pencetak 38 gol dalam dua musim terakhir di Serie A.

Icardi cuma dibayar 3,2 juta euro atau setara Rp 46,2 miliar per musim. Gajinya lebih rendah 300 ribu euro dari gelandang Geoffrey Kondogbia, yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi musim lalu.

"Jika hanya peduli dengan uang, dua pekan lalu kami menerima proposal klub China yang menawarkan gaji 25 juta euro. Icardi kehilangan kesempatan mendapat gaji tinggi dan tampil di Liga Champions, semuanya demi Inter," ucap Wanda kepada Calciomercato.

Isu pendapatan yang tidak layak membuat Icardi kini dikaitkan dengan klub lain, misalnya Tottenham Hotspur, Atletico Madrid, sampai rival bebuyutan Inter di kancah domestik, Juventus.

"Kami setuju bahwa Icardi tak bisa meminta kontrak baru setiap tahun. Jika klub tak ingin mengapresiasi Icardi tetapi menaikkan harganya, mereka berisiko kehilangan dia," kata Wanda lagi.

Ausilio merespons komentar sang agen secara kalem. Dia membantah klaim Wanda dengan mengungkapkan Inter akan tetap menjadikan Icardi sebagai tulang punggung tim.

"Icardi baru memperpanjang kontrak tahun lalu. Dia kapten kami dan tidak untuk dijual, sisanya hanya rumor," ucap Ausilio. (Berry Bagja)

Berikut ini adalah 10 pemain dengan gaji tertinggi di Inter:

Geoffrey Kondogbia: 3,5 juta euro
Mauro Icardi: 3,2
Rodrigo Palacio: 3,2
Stevan Jovetic: 3
Joao Miranda: 2,7
Ivan Perisic: 2,7
Felipe Melo: 2,5
Samir Handanovic: 2,5
Gary Medel: 1,8
Eder: 1,6

Juara Danurwindo - Pemain yang Tepat

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X