Kompas.com - 11/07/2016, 21:55 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer Sunderland, Sam Allardyce, dikabarkan ESPN bakal menjalani sesi wawancara dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait lowongan pelatih tim nasional negara tersebut.

Posisi pelatih timnas Inggris tengah kosong. Roy Hodgson memutuskan mundur seusai The Three Lions - julukan timnas Inggris - kalah oleh Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Allardyce menjadi salah satu kandidat suksesor Hodgson. Dukungan kepada pelatih berusia 61 tahun itu salah satunya datang dari manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Sulit mencari pelatih yang tepat untuk Inggris, apalagi hanya ada tiga pelatih asli Inggris di Premier League saat ini," tutur Ferguson, Kamis (7/7/2016).

"Namun, Sam (Allardyce) dengan pengalamannya adalah sebuah pilihan yang masuk akal," kata manajer pemegang rekor terbanyak trofi Premier League itu.

Kesempatan ini pula menjadi yang kedua bagi Big Sam untuk menduduki kursi pelatih The Three Lions.

Pada 2006, Allardyce sempat menjadi salah satu calon kuat pelatih Inggris. Tetapi saat itu, FA justru memilih Steve McClaren yang akhirnya gagal membawa The Three Lions lolos ke Piala Eropa 2008.

"Saya mendapat undangan wawancara dengan FA, jadi saya mengumpulkan data dengan PowerPoint untuk memaparkan rancangan kerja yang detail," tulis Allardyce dalam otobiografinya pada 2006.

Selain Big Sam - julukan Allardyce, pelatih timnas Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann, juga dilaporkan masuk daftar suksesor Roy Hodgson. (Segaf Abdullah)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.