Kompas.com - 11/07/2016, 20:55 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih baru FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, resmi diperkenalkan kepada khalayak, Senin (11/7/2016). Dalam konferensi pers di Muenchen, dia bicara soal warisan taktik dari Josep Guardiola, pelatih Bayern sebelumnya.

Mantan pelatih Real Madrid asal Italia tersebut terikat kontrak selama tiga musim. Ancelotti menggantikan Pep Guardiola yang hengkang ke Manchester City setelah kontraknya selesai.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa reputasi Bayern adalah hal pertama yang membuatnya yakin menerima jabatan tersebut.

"Kita semua tahu kalau Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya ingin menjadi bagian dari Bayern," ucap pelatih berusia 57 tahun itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya orang Italia kedua yang menjadi pelatih setelah Giovanni Trapattoni. Saya harap, saya juga meninggalkan warisan yang sama dengan dia," kata Ancelotti.

Trapattoni melatih Bayern pada 1994 hingga 1995, lalu kembali lagi pada 1996 sampai 1998. Trapattoni memenangi satu gelar Bundesliga, satu trofi DFB Pokal, dan Piala Liga Jerman.

Pelatih yang pernah menukangi AC Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain tersebut juga mengatakan tidak akan banyak mengubah fondasi yang ditinggalkan Guardiola.

"Bayern identik dengan permainan menyerang, kebetulan saya juga menyukai gaya tersebut," ujarnya.

"Saya tidak akan mencoba merevolusi warisan Guardiola. Hal terpenting adalah Bayern bisa bermain kompetitif," tutur Ancelotti.

Direktur FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan tidak butuh waktu lama untuk mencapai kesepakatan dengan Ancelotti. Pada pertemuan di Milan, Italia, Rummenigge bertanya tentang kesediaan Ancelotti melatih Bayern.

"Kami mengobrol tentang kemungkinan dia melatih Bayern dan ternyata Ancelotti bersedia. Kami tidak perlu berdiskusi panjang lebar dan langsung mencapai kesepakatan," kata Rummenigge.

Berdasar Transfermarkt, Ancelotti akan dikontrak Bayern untuk tiga musim. Kontrak dia akan berakhir pada 30 Juni 2019. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.