Bobol Gawang Neuer Picu Kesialan Griezmann?

Kompas.com - 11/07/2016, 06:42 WIB
Pemain Perancis, Antoine Griezmann, tertunduk setelah timnya kalah dari Portugal pada laga final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat. PATRIK STOLLARZ/AFP Pemain Perancis, Antoine Griezmann, tertunduk setelah timnya kalah dari Portugal pada laga final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Membobol gawang Manuel Neuer sepertinya menghasilkan dampak yang buruk bagi Antoine Griezmann. Hal itu dirasakan Griezmann di ajang Liga Champions 2015-2016 dan Piala Eropa 2016.

Perancis tampil meyakinkan pada sepanjang Piala Eropa 2016. Tim asuhan Didier Deschamps itu tak pernah kalah hingga akhirnya berhasil menembus partai final.

Griezmann menjadi salah satu pemain Perancis yang bersinar. Pria 25 tahun itu tercatat membukukan enam gol dari enam laga Piala Eropa 2016, alias menjadi top scorer ajang tersebut.

Sayangnya kisah Griezmann dkk di Piala Eropa 2016 berujung menyakitkan. Secara mengejutkan, Portugal berhasil mengalahkan Perancis pada partai final di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.

Kemenangan Portugal atas Perancis ditentukan lewat gol tunggal yang dicetak oleh Eder pada menit ke-109.

Griezmann pun sudah dua kali merasakan kegagalan di partai puncak sepanjang 2016. Kegagalan pertama Griezmann dialami bersama Atletico Madrid pada final Liga Champions 2015-2016, yakni kalah dari Real Madrid.

Uniknya, ada benang merah di antara final Piala Eropa 2016 dan final Liga Champions 2015-2016. Untuk mencapai kedua final, Griezmann harus membobol gawang Manuel Neuer saat babak semifinal.

Pada semifinal Liga Champions 2015-2016, Atletico berjumpa dengan Bayern Muenchen. Kala itu, pada partai leg kedua, 3 Mei 2016, Griezmann berhasil satu kali menjebol gawang Neuer.

Adapun pada semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) waktu setempat, dalam laga antara Perancis dan Jerman, Griezmann dua kali membobol gawang Neuer.

Mencetak gol ke gawang Neuer pun seakan-akan membuahkan "kutukan" bagi Griezmann. Kedua laga final gagal dimenangi oleh Griezmann dan rekan-rekannya.

Menariknya lagi, lawan di final adalah tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Griezmann pun harus mengakui sang pemegang FIFA Ballon d'Or

Berikut ini adalah cuplikan gol yang dicetak Griezmann ke gawang Neuer, baik di ajang Liga Champions maupun Piala Eropa 2016:



Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X