Bale Berharap Ronaldo Tak Cedera Parah

Kompas.com - 11/07/2016, 03:04 WIB
Pemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPemain Perancis, Dimitri Payet, meminta maaf kepada kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, pada final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo tak bisa memimpin penuh Portugal pada final Piala Eropa 2016 lantaran mengalami cedera.

Pada laga final antara Portugal dan Perancis di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB, Ronaldo hanya bermain selama 24 menit.

Ronaldo mengalami benturan dengan Dimitri Payet pada menit ke-9. Sempat mendapatkan perawatan dan kembali ke lapangan, bintang Real Madrid itu meminta diganti pada menit ke-24.

Ricardo Quaresma masuk menggantikan dia. Ban kapten Seleccao - julukan timnas Portugal - pun berpindah ke lengan Nani.

Publik pun mengaku berempati dengan Ronaldo yang mengeluarkan air mata saat akan ditandu ke luar lapangan.

Gareth Bale, rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid, berharap cedera Ronaldo tidaklah parah.

"Adalah hal mengerikan melihat Ronaldo keluar seperti itu. Saya berharap tidak ada hal buruk terjadi," kicau Bale lewat akun Twitter pribadinya.

Mantan kapten timnas Inggris, Alan Shearer, juga mengaku berempati dengan cedera Ronaldo.

"Tak mengenakkan melihat akhir cerita Ronaldo di turnamen ini seperti itu. Kita ingin menyaksikan pertandingan terbaik di fase terbaik," tulis Shearer di Twitter.

Shearer lantas mengaitkan kiprah Ronaldo dengan Ronaldo Luiz Nazario da Lima yang absen membela timnas Brasil pada final Piala Dunia 1998 juga di Stade de France menghadapi Perancis.

"Apa yang terjadi dengan pemain bernama Ronaldo di final menghadapi Perancis? Ini dua kali terjadi," cuit dia.

Sang Fenomenal Ronaldo memang sempat menjadi cerita pada 1998. Dia sempat mengalami masalah kesehatan sehingga tidak tampil maksimal pada final Piala Dunia 1998.

Brasil pun gagal di final. Perancis menjadi juara seusai menang 3-0 atas sang juara bertahan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X