Babak Pertama Final Piala Eropa 2016, Cedera Ronaldo dan Tanpa Gol

Kompas.com - 11/07/2016, 02:51 WIB
Cristiano Ronaldo menahan nyeri dan air mata saat tak bisa melanjutkan pertandingan final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016). FRANCK FIFE/AFPCristiano Ronaldo menahan nyeri dan air mata saat tak bisa melanjutkan pertandingan final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Babak pertama laga final Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Perancis diwarnai cedera Cristiano Ronaldo. Kedua tim juga masih belum bisa memecah kebuntuan.

Bermain di Stade de France, Saint-Denis, pada Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB, Portugal dan Perancis mempertontonkan tempo permainan yang cepat pada awal pertandingan.

Perancis selaku tuan rumah beberapa kali melakukan penetrasi terhadap tim asuhan Fernando Santos. Pada 10 menit pertama, tercatat ada dua peluang berbahaya yang diciptakan Les Bleus.

Peluang emas pertama tercipta melalui tandukan Antoine Griezmann, sedangkan yang kedua merupakan sundulan Olivier Giroud. Namun, keduanya sukses diamankan oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Dalam laga ini, Portugal harus menerima kenyataan yang cukup pahit. Kapten sekaligus pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo, tak tampil penuh.

Awalnya, Ronaldo memang sudah mengerang kesakitan karena bertabrakan keras dengan pemain Perancis, Dimitri Payet.

Pemain Real Madrid itu pun sempat mendapatkan perawatan pada lututnya di sisi lapangan. Selepas itu, Ronaldo kembali ke lapangan permainan.

Namun, pada akhirnya Ronaldo tak sanggup melanjutkan laga. Ia melambaikan tangan ke arah pelatih, meminta untuk diganti karena tak kuasa menahan cederanya.

Ronaldo pun terlihat sangat kecewa, seraya menyerahkan ban kaptennya kepada Luis Nani. Pemain 32 tahun itu sampai menitikkan air mata karena hanya bermain 24 menit.

Selama 24 menit bermain, Ronaldo tercatat hanya sempat melakukan empat kali operan dan sekali duel udara. Ronaldo kemudian digantikan oleh Ricardo Quaresma.


Portugal 0-0 Perancis

Susunan Pemain

Portugal (4-1-3-2): 1-Rui Patricio; 3-Pepe, 4-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro, 21-Cedric Soares; 14-William Carvalho; 10-Joao Mario, 23-Adrien Silva, 16-Renato Sanches; 7-Cristiano Ronaldo (20-Ricardo Quaresma 25'), 17-Luis Nani
Pelatih: Fernando Santos

Perancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 3-Patrice Evra, 21-Laurent Koscielny, 22-Samuel Umtiti, 19-Bacary Sagna; 14-Blaise Matuidi, 15-Paul Pogba; 7-Antoine Griezmann, 8-Dimitri Payet, 18-Moussa Sissoko; 9-Olivier Giroud
Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X