Cedera, Ronaldo Cuma Main 24 Menit di Final Piala Eropa 2016

Kompas.com - 11/07/2016, 02:39 WIB
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Perancis, Paul Pogba, tampil pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, pada Minggu (10/7/2016) waktu setempat. Dok. UEFAPemain Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), dan pemain Perancis, Paul Pogba, tampil pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, pada Minggu (10/7/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo hanya tampil 24 menit pada final Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Portugal di Stade de France, Minggu (10/7/2016). 

Ronaldo memimpin Seleccao - julukan tim nasional Portugal - pada final pertamanya sebagai kapten tim. Namun, dia harus melupakan mimpinya untuk bisa tampil penuh.

Pada menit ke-9, Ronaldo mendapatkan ganjalan dari Dimitri Payet. Tidak pelanggaran memang, tetapi Ronaldo salah jatuh.

Ekspresi Ronaldo menunjukkan rasa nyeri. Bahkan, mata pemain Real Madrid itu terlihat berkaca-kaca menahan tangis. 

Dia sempat mendapatkan perawatan di sisi lapangan. Kemudian, Ronaldo kembali ke lapangan permainan.

Namun, pada akhirnya Ronaldo tak sanggup melanjutkan permainan. Ia melambaikan tangan ke arah pelatih, meminta untuk diganti karena tak kuasa menahan cederanya.

Ronaldo pun terlihat sangat kecewa, seraya menyerahkan ban kaptennya kepada Luis Nani. Pemain 31 tahun itu sampai menitikkan air mata karena hanya bermain 24 menit. 

Ricardo Quaresma pun masuk menggantikan Ronaldo.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X