Dukungan Moril Ronaldinho untuk Messi

Kompas.com - 10/07/2016, 23:41 WIB
Lionel Messi menandatangani seragam Barcelona bernomor 10 untuk diberikan kepada Ronaldinho. Dok. BarcelonaLionel Messi menandatangani seragam Barcelona bernomor 10 untuk diberikan kepada Ronaldinho.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Rentetan masalah yang dihadapi Lionel Messi dalam satu bulan terakhir mendapatkan perhatian dari Ronaldinho. Pemain nomor kostum 10 Barcelona sebelum Messi itu memberi dukungan moril.

Masalah demi masalah menghampiri Messi pada 2016. Belum hilang kesedihan pascakekalahan dari Cile di final Copa America Centenario, pria kelahiran Rosario itu terlilit masalah penggelapan pajak.

Messi dan ayahnya, Jorge Messi, dituduh melakukan penipuan pajak di Spanyol dengan nilai mencapai 4,1 juta euro (Rp 61 miliar) yang dilakukan antara 2007 dan 2009.

Messi dan Jorge divonis 21 bulan penjara oleh Pengadilan Barcelona. Mereka juga harus membayar denda sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 29 miliar.

Terkait masalah tersebut, Ronaldinhho mengaku ikut bersedih melihat masalah yang menimpa Messi.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia dan saya sulit melihat dia berada dalam krisis," ucap Ronaldinho dilansir Marca, Minggu (10/7/2016).

Lebih lanjut, Ronaldinho juga mengomentari soal keputusan Messi meninggalkan seragam tim nasional Argentina. Meski sedih, ia siap mendukung apapun keputusan sahabatnya.

"Messi sudah mengambil keputusan. Hal tersebut memang menyedihkan, tetapi saya akan selalu mendukung dia," ucap striker asal Brasil itu.

Empat tahun lamanya Ronaldinho main bareng Messi di Barcelona. Kebersamaan mereka menghasilkan dua titel La Liga dan satu Liga Champions.

Ronaldinho pula yang berjasa di balik terciptanya gol perdana Messi bagi Barca. Dalam laga kontra Albacete, 1 Mei 2005, ia menyumbang assist untuk dikonversi menjadi gol oleh Messi. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X