Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inzaghi Gantikan Marcelo Bielsa sebagai Pelatih Lazio

Kompas.com - 10/07/2016, 06:53 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Lancenet

ROMA, KOMPAS.com - Simone Inzaghi ditunjuk untuk menggantikan posisi Marcelo Bielsa sebagai pelatih utama Lazio. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito, pada Sabtu (9/7/2016) waktu setempat.

Inzaghi sebenarnya bukan nama asing di jajaran teknik Lazio. Sebelumnya, adik kandung Filippo Inzaghi itu adalah caretaker pelatih utama Lazio pada periode 5 April hingga 30 Juni 2016.

Namun, Inzaghi kembali dipilih sebagai pelatih klub biru langit tersebut setelah Bielsa memilih untuk mengakhiri kontraknya bersama Lazio.

Padahal, secara de facto, Bielsa terhitung baru dua hari menjadi juru taktik Lazio. Pelatih asal Argentina itu mengaku meninggalkan Lazio karena tak mencapai kesepakatan dengan manajemen klub terkait pembelian pemain.

"Saya di sini untuk memperjelas prospek klub dan meyakinkan para suporter. Rencana Lazio tidak berubah. Ini adalah upaya untuk memperkuat skuad agar lebih kompetitif, dengan atau tanpa Bielsa," ujar Lotito seperti dikutip dari Lancenet.

Pada musim lalu, Inzaghi datang ke Lazio untuk menggantikan posisi Stefano Pioli, dan menjalani tujuh partai Serie A dengan hasil empat kemenangan dan tiga kekalahan.

"Inzaghi bukanlah pilihan kedua, tetapi ini adalah keputusan yang tepat saat kontrak Bielsa batal. Inzaghi adalah pelatih yang ideal untuk melanjutkan proyek-proyek kami," kata Lotito menambahkan.

Di sisi lain, Lazio dilaporkan bakal menempuh jalur hukum untuk menentang keputusan Bielsa. Pihak klub menuntut ganti rugi kepada Bielsa sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 726 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Lancenet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com