Inzaghi Gantikan Marcelo Bielsa sebagai Pelatih Lazio - Kompas.com

Inzaghi Gantikan Marcelo Bielsa sebagai Pelatih Lazio

Kompas.com - 10/07/2016, 06:53 WIB
TIZIANA FABI/AFP Ekspresi Simone Inzaghi saat mendampingi Lazio dalam laga Serie A kontra Internazionale Milan, di Stadion Olimpico, Roma, 1 Mei 2016.

ROMA, KOMPAS.com - Simone Inzaghi ditunjuk untuk menggantikan posisi Marcelo Bielsa sebagai pelatih utama Lazio. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito, pada Sabtu (9/7/2016) waktu setempat.

Inzaghi sebenarnya bukan nama asing di jajaran teknik Lazio. Sebelumnya, adik kandung Filippo Inzaghi itu adalah caretaker pelatih utama Lazio pada periode 5 April hingga 30 Juni 2016.

Namun, Inzaghi kembali dipilih sebagai pelatih klub biru langit tersebut setelah Bielsa memilih untuk mengakhiri kontraknya bersama Lazio.

Padahal, secara de facto, Bielsa terhitung baru dua hari menjadi juru taktik Lazio. Pelatih asal Argentina itu mengaku meninggalkan Lazio karena tak mencapai kesepakatan dengan manajemen klub terkait pembelian pemain.

"Saya di sini untuk memperjelas prospek klub dan meyakinkan para suporter. Rencana Lazio tidak berubah. Ini adalah upaya untuk memperkuat skuad agar lebih kompetitif, dengan atau tanpa Bielsa," ujar Lotito seperti dikutip dari Lancenet.

Pada musim lalu, Inzaghi datang ke Lazio untuk menggantikan posisi Stefano Pioli, dan menjalani tujuh partai Serie A dengan hasil empat kemenangan dan tiga kekalahan.

"Inzaghi bukanlah pilihan kedua, tetapi ini adalah keputusan yang tepat saat kontrak Bielsa batal. Inzaghi adalah pelatih yang ideal untuk melanjutkan proyek-proyek kami," kata Lotito menambahkan.

Di sisi lain, Lazio dilaporkan bakal menempuh jalur hukum untuk menentang keputusan Bielsa. Pihak klub menuntut ganti rugi kepada Bielsa sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 726 miliar).


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberLancenet

Close Ads X