Kompas.com - 07/07/2016, 21:01 WIB
Gelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Ukraina pada laga Grup C Piala Eropa 2016 di Lille, Minggu (12/6/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPGelandang Jerman, Bastian Schweinsteiger, merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Ukraina pada laga Grup C Piala Eropa 2016 di Lille, Minggu (12/6/2016).
|
EditorFerril Dennys

MARSEILLE, KOMPAS.com - Bastian Schweinsteiger akan memimpin tim nasional Jerman saat melakoni laga semifinal Piala Eropa 2016 melawan Prancis di Stade Vélodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016) waktu setempat.

Hal tersebut disampaikan pelatih Joachim Loew untuk menepis keraguan sejumlah pihak yang memperkirakan Schweini akan absen karena mengalami cedera lutut.

"Saya sudah menentukan tim di kepala saya dan Bastian akan tampil dari awal. Saya sudah mengatakan bahwa dia akan bermain jika dia bisa berlatih penuh tanpa masalah. Dia belatih pagi ini dan tak ada masalah," kata Loew.

Tampilnya gelandang Manchester United tersebut cukup melegakan bagi Jerman. Pasalnya, Der Panzer-julukan Jerman- kehilangan Sami Khedira dan Mario Gomez yang mengalami cedera, serta Mats Hummels yang absen karena akumulasi kartu.

Ketika Schweinsteiger dimainkan, kemungkinan Kroos akan menjadi pendampingnya di lini sentral permainan. Mereka akan menopang tiga gelandang serang, Julian Draxler, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kehadiran Schweinsteiger amat penting. Dari bangku cadangan, cuma dia yang paling berpengalaman. Julian Weigl atau Joshua Kimmich dianggap terlalu "hijau" untuk bersaing sebagai motor permainan menghadapi Blaise Matuidi dan Paul Pogba. 

"Dia telah pulih dari cedera dan dia telah menunjukkan hal tesebut saat melawan Italia. Dia memiliki kekuatan untuk bermain sejak awal dan saya yakin dia sangat penting dalam pertandingan. Pengalamannya sangat tak ternilai," lanjutnya.

Rekor Schweisnteiger ketika menghadapi Perancis relatif berimbang. Dari tiga pertadingan, dia merasakan satu kali kemenangan dan menderita satu kekalahan. 

Rekor Schweinsteiger versus Perancis: 

12/11/2015 Perancis 0-0 Jerman 

04/07/2014 Perancis 0-1 Jerman 

15/11/2015 Perancis 2-0 Jerman 

Baca tentang


Sumber BBC News
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X