Kompas.com - 07/07/2016, 09:48 WIB
Penyerang Perancis, Olivier Giroud, memegang bendera Perancis usai timnya menang 5-2 atas Islandia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016). FRANCISCO LEONG/AFPPenyerang Perancis, Olivier Giroud, memegang bendera Perancis usai timnya menang 5-2 atas Islandia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MARSEILLE, KOMPAS.com - Perancis boleh berharap banyak kepada Olivier Giroud saat melawan Jerman pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016).

Sebab, Giroud memiliki rapor impresif ketika bertemu dengan Manuel Neuer. Total empat gol dicetak striker berusia 29 tahun itu dalam delapan pertemuan dengan Neuer. Dari delapan laga tersebut, Giroud cuma empat kali menjadi starter.

Terakhir, gol Giroud mewarnai kemenangan Perancis atas Jerman pada partai uji coba Stande de France, 13 November 2015. Dia memanfaatkan umpan Anthony Martial sebelum membuka skor pada akhir babak pertama.

Kurang dari sebulan sebelum itu, Giroud mencetak dua gol lain ke gawang Neuer. Semuanya tercipta saat Arsenal bertemu dua kali dengan Bayern Muenchen pada fase grup Liga Champions.

Adapun satu gol sisanya terjadi pada 13 Maret 2013, ketika Arsenal menang 2-0 atas Bayern di partai kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sinyal bahaya turut disadari oleh Neuer. Terlebih lagi, pemain bernomor 9 itu tengah on fire setelah mencetak dua gol ke gawang Islandia pada laga perempat final, Minggu (3/7/2016).

"Giroud adalah penuntas serangan yang sangat berbahaya di dalam kotak penalti. Dia memiliki kekuatan ketika berduel udara," tutur Neuer di situs resmi UEFA.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Neuer bukanlah satu-satunya penjaga gawang timnas Jerman yang pernah ditaklukkan Giroud. Saat kedua negara bertemu pada uji coba di Wesertadion, 29 Februari 2012, Giroud juga mencetak gol ke gawang Tim Wiese.

Gol tersebut menjadi yang pertama untuk Giroud bersama tim berjulukan Les Bleus. Neuer turut menjadi saksi mata dari bangku cadangan ketika itu.

Berikut ini adalah daftar pertemuan antara Olivier Giroud dan Manuel Neuer:

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X