Kalah, Wales Tetap Dapat Ucapan Selamat

Kompas.com - 07/07/2016, 07:23 WIB
Pemain bertahan Portugal, Cedric Soares, berbicara dengan bintang Wales, Gareth Bale, pada semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016). FRANCISCO LEONG/AFPPemain bertahan Portugal, Cedric Soares, berbicara dengan bintang Wales, Gareth Bale, pada semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LYON, KOMPAS.com - Pemain belakang Portugal, Cedric Soares, tetap mengapresiasi Wales setelah duel kedua tim pada semifinal Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016).

Pada pertandingan tersebut, Wales menelan kekalahan 0-2. Dua gol Portugal tercipta hanya dalam kurun tiga menit melalui Cristiano Ronaldo dan Nani.

Menurut Cedric, para pemain Wales harus merasa bangga meski gagal melaju ke final. Sebab, Gareth Bale cs berstatus sebagai debutan di turnamen kali ini.

"Ini juga menjadi kali pertama mereka mencapai semifinal. Jadi, kami harus mengucapkan selamat kepada mereka," tutur Cedric.

"Kami menyadari kualitas Wales. Namun, kami mampu menampilkan penampilan terbaik dalam partai ini," kata pemain belakang berusia 24 tahun itu.

Kegagalan Wales sekaligus melanjutkan tabu tim debutan di Piala Eropa. Tidak ada negara pendatang baru yang mampu menembus partai puncak sejak 1972.

Adapun bagi Portugal, final ini menjadi kedua setelah edisi 2004. Satu-satunya anggota tim yang tampil pada partai puncak 12 tahun lalu adalah Cristiano Ronaldo.

Terkait final kali ini, Cedric juga enggan memilih lawan. Dia melihat Perancis dan Jerman sama-sama berbahaya.

"Kami hanya bisa melakukan persiapan terbaik untuk final," ucap dia.

Perancis dan Jerman akan bertemu pada partai semifinal lainnya di Stade Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016). 

Baca tentang


Sumber UEFA,BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X