Juventus Konfirmasi Kepergian Morata ke Madrid

Kompas.com - 06/07/2016, 22:07 WIB
Alvaro Morata merayakan gol Juventus ke gawang AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 21 Mei 2016. TIZIANA FABI/AFPAlvaro Morata merayakan gol Juventus ke gawang AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, 21 Mei 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Juventus pada Rabu (6/7/2016) mengonfirmasi bahwa Alvaro Morata akan kembali ke Real Madrid. Morata kembali ke Santiago Bernabeu setelah El Real mengaktifkan kembali klausul pembelian penyerang asal Spanyol tersebut.

"Semua yang ada di Juventus berharap Alvaro mendapatkan yang terbaik dimana pun dia berada dan berterima kasih kepada dia atas pengabadian luar biasa selama 2 tahun untuk tim," tulis Juve di situs resminya.

Juventus memboyong Morata pada Juli 2014 dengan nilai transfer 20 juta euro (sekitar Rp 298 miliar). Selama di Turin, Morata tercatat menorehkan 27 gol dan 19 assist dari 93 laga di seluruh kompetisi.

Dia sukses merasakan masing-masing 2 gelar Serie A dan Coppa Italia. Selain itu, Morata pernah merasakan final Liga Champions 2015 meskipun akhirnya kalah dari Barcelona.

Madrid dikabarkan membeli Morata dengan harga 30 juta euro (Sekitar Rp 448 miliar).

Akan tetapi, menurut kabar yang berkembang, El Real merekrut Morata dengan banderol sebesar 32 juta euro (sekitar Rp 478 miliar).

Meskipun demikian, rumor mengenai masa depan Morata masih terus bergulir. Pasalnya, terdapat kabar bahwa Real Madrid bakal menjual Morata ke klub lain demi mendapatkan keuntungan.

Beberapa media di Inggris sempat memberitakan adanya ketertarikan sejumlah klub besar Premier League terhadap Morata. Klub-klub tersebut ditengarai adalah Chelsea, Arsenal, dan Manchester United.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juventus
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X