Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Mourinho Ingin Kembalikan MU ke "Habitatnya"

Kompas.com - 05/07/2016, 19:20 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak akan puas hanya mengembalikan klub tampil di Liga Champions. Manajer asal Portugal tersebut menargetkan Setan Merah lebih dari sekadar kembali ke empat besar.

"Saya tidak pernah sangat baik bermain dengan kata-kata atau bersembunyi di balik kata-kata, serta filosofi. Saya tidak pernah bisa bagus mengenai itu," kata Mourinho saat diperkenalkan kepada media sebagai manajer anyar Manchester United, Selasa (5/7/2016).

"Saya selalu lebih agresif dengan mengambil risiko. Mengembalikan tim ke empat besar jelas tidak mudah. Akan menjadi pragmatis untuk mengatakan,'mari bekerja dan berusaha kembali ke Liga Champions dan kembali ke empat besar.' Saya tidak pandai soal hal itu dan saya tidak ingin menjadi pragmatis," sambungnya.

Mourinho menyatakan akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Man United memenangi setiap kompetisi.

"Saya ingin semuanya. Saya ingin memenangi pertandingan dan saya ingin tim bermain bagus. Saya tidak ingin kebobolan. Saya ingin suporter berada di belakang kami," tuturnya.

"Saya tidak menyembunyikan bahwa saya mengejar rekor pertandingan Sir Alex di Liga Champions. Manchester United adalah tim di Liga Champions, Kami akan memastikan bahwa pada Juli 2017 klub ini berada di sana," lanjutnya.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, Setan Merah keluar dari jalur persaingan juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com