Kompas.com - 05/07/2016, 16:38 WIB
Pemain Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rusia, dalam laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2016, di Toulouse, Perancis, Senin (19/6/2016) waktu setempat. PASCAL GUYOT/AFPPemain Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rusia, dalam laga pamungkas Grup B Piala Eropa 2016, di Toulouse, Perancis, Senin (19/6/2016) waktu setempat.
|
EditorFerril Dennys


LYON, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Wales, Gareth Bale, berharap bisa mewujudkan  timnya lolos ke babak final Piala Eropa 2016.

Dengan begitu, dia berharap bisa bertemu dengan rekan setimnya di Real Madrid, Toni Kroos, yang membela Jerman, pada partai final, 10 Juli mendatang.

Sebelum ke final, Bale dan kawan-kawan harus melewati hadangan Portugal terlebih dulu pada laga semifinal yang digelar di Stade de Lyon, Rabu (6/7/2016). Laga ini cukup emosional bagi Bale karena dia akan melawan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sementara satu tiket final lainnya akan diperebutkan Perancis dan Jerman. Kedua tim akan bertanding di Stade Vélodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016).

"Saya ingat saat Toni Kroos mengatakan bahwa kami hanya memiliki tiga pertandingan di sini. Karena itu, hal yang indah bila bisa bertemu dia di final," kata Bale.

"Pernyataan dia lucu dan sedikit ejekan. Namun, saya sudah mengalaminya bertahun-tahun. Jadi, lolos ke final bisa menjadi hal besar bagi tim nasional kami," sambungnya.

Bale pun mengungkapkan rasa optimismenya bisa meraih tiket final.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sepenuhnya yakin bahwa kami bisa melakukan sesuatu. Itu mengapa saya memesan liburan mulai 11 Juli. Saya bukan seperti orang lain. Kami sangat percaya diri, khususnya setelah melawan Belgia," tutur pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.