Jerman Vs Perancis Beraroma Italia

Kompas.com - 05/07/2016, 12:51 WIB
Ekspresi wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Republik Irlandia di Staduion Parc Olympique Lyonnais, pada 26 Juni 2016. MARTIN BUREAU / AFPEkspresi wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Republik Irlandia di Staduion Parc Olympique Lyonnais, pada 26 Juni 2016.
|
EditorFerril Dennys

MARSEILLE, KOMPAS.com - Wasit asal Italia, Nicola Rizzoli, ditunjuk UEFA memimpin pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 antara tim nasional Jerman dan Perancis yang akan digelar di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016).

Tidak bisa dimungkiri, Rizzoli terpilih lantaran tersingkirnya Italia oleh Jerman pada babak perempat final sehingga wasit dari Serie A otomatis boleh memimpin laga semifinal.
 
Apakah Rizzoli bisa menjadi ancaman bagi Jerman mengingat Italia tersingkir oleh tim berjulukan Der Panzer tersebut?

Tidak. Rizzoli justru merupakan "jimat" keberuntungan bagi Jerman.

Wasit berusia 44 tahun tersebut pernah 2 kali memimpin laga final yang berkaitan dengan Jerman. Pertama, dia memimpin final Piala Dunia 2014 antara Jerman dan Italia. Laga tersebut dimenangkan Jerman dengan skor 1-0.

Kemudian, dia bertugas pada laga final Liga Champions 2013 antara Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen. Laga tersebut dimenangkan Muenchen dengan skor 2-1.

Selain Jerman, Rizzoli juga pernah memimpin pertandingan 16 besar Piala Eropa 2016 antara Perancis dan Republik Irlandia. Dalam laga tersebut, Rizzoli memberikan hadiah penalti kepada Irlandia yang membuat tim tuan rumah tertinggal saat laga baru berjalan 2 menit.

Beruntung, Perancis bisa menyegel kemenangan dengan skor 2-1 berkat 2 gol dari Antoine Griezmann.

ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Bagan dan jadwal semifinal Piala Eropa 2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X