Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Ukraina Tambah Amunisi Pep Guardiola

Kompas.com - 05/07/2016, 12:43 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mendapatkan amunisi tambahan setelah Oleksandr Zinchenko resmi bergabung dengan timnya. 

Dilansir dari Twitter resmi klub pada Senin (4/7/2016), Zinchenko bergabung dengan Manchester City setelah proses transfernya dari FC Ufa, klub Liga Premier Rusia, rampung. 

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi bagian dari tim Ukraina pada Piala Eropa 2016. Dia selalu dimainkan dalam tiga pertandingan fase grup menghadapi Jerman, Irlandia Utara, dan Polandia. 

Zinchenko tampil 24 kali di Liga Premier Rusia pada musim 2015-2016 dan mencetak dua gol. 

Dia merupakan pemain serbabisa. Musim lalu, dia bermain di posisi gelandang serang, sayap kanan dan kiri, gelandang tengah, bahkan bek kiri. 

Pada Piala Eropa 2016, Zinchenko bermain 96 menit. Dia hanya sebagai pemain pengganti pada laga versus Jerman dan Irlandia Utara, dan serta tampil sejak menit awal pada laga versus Polandia. 

Zinchenko menjadi pembelian keempat Manchester City musim ini. Sebelumnya, klub berjulukan The Citizens telah menggaet Ilkay Guendogan, Aaron Mooy, dan Nolito. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com