Dua Pemain Jerman Tumbang, 71 Operan Bisa Hilang

Kompas.com - 05/07/2016, 09:07 WIB
VINCENZO PINTO/AFP Gelandang Jerman, Sami Khedira, mengalami cedera paha saat melawan Italia pada partai perempat final Piala Eropa di Stadion Matmut Atlantique, 2 Juli 2016.

MARSEILLE, KOMPAS.com - Aliran bola Jerman bisa saja terganggu saat melawan Perancis pada semifinal Piala Eropa di Stade Vélodrome, Kamis (7/7/2016).

Kemungkinan tersebut dipicu oleh badai cedera di sechserposition atau sebutan orang Jerman untuk pos gelandang bertahan.

Sami Khedira harus menjalani pemulihan cedera paha yang diderita pada partai kontra Italia, Sabtu (2/6/2016). Adapun Bastian Schweinsteiger mengalami masalah di ligamen lutut.

"Khedira tidak akan bermain pada Kamis. Untuk Schweinsteiger, saya juga tidak ingin mengulangi kesalahan dengan menurunkan pemain yang tidak bugar," tutur pelatih Joachim Loew seperti dilansir Sky Sports, Senin (4/7/2016).

Posisi gelandang bertahan selalu menjadi milik Khedira atau Schweinsteiger dalam lima pertandingan pertama. Dicatat UEFA, mereka menghasilkan total 358 operan atau 71 per laga.

Jumlah tersebut hanya kalah dari achter atau pemain yang berposisi di antara gelandang bertahan dan gelandang serang. Lakon ini diemban Toni Kroos yang melepaskan 104 operan per laga.

Jangan abaikan pula situasi tidak terduga yang didapatkan Schweinsteiger pada pertandingan pertama melawan Ukraina, 12 Juni 2016. Berstatus sebagai pemain pengganti, dia mencetak gol kedua Jerman dengan sentuhan pertamanya di lapangan.

Pengganti

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Khedira dan Schweinsteiger, Loew kemungkinan besar akan menurunkan Emre Can. 

Ada keraguan besar karena Can tergolong minim pengalaman dengan catatan 6 laga bersama timnas senior. Status starter juga tidak pernah dicicipi gelandang Liverpool itu sejak Maret 2016.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X