Persembahan dari Bale untuk Ramsey

Kompas.com - 05/07/2016, 08:24 WIB
Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey membela Wales untuk melawan Irlandia Utara pada partai babak 16 besar Piala Eropa di Stadion Parc des Princes, 25 Juni 2016. DAMIEN MEYER/AFPGareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey membela Wales untuk melawan Irlandia Utara pada partai babak 16 besar Piala Eropa di Stadion Parc des Princes, 25 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LYON, KOMPAS.com - Bintang Wales, Gareth Bale, berhasrat mengalahkan Portugal, Rabu (6/7/201), demi dua rekan setimnya, Aaron Ramsey dan Ben Davies.

Dua nama terakhir selalu diturunkan dalam lima pertandingan Wales di Piala Eropa. Namun, mereka terpaksa absen lantaran akumulasi kartu untuk laga semifinal di Stade Parc Olympique Lyonnais.

Padahal, laga ini bermakna sangat penting bagi Wales. Untuk kali pertama, negara persemakmuran Inggris itu menembus babak empat besar turnamen internasional.

"Anda bisa merasakan rasa sakit mereka. Namun, mereka tidak berusaha menunjukkannya," kata Bale dalam jumpa pers, Senin (4/7/2016).

"Mereka memberikan motivasi tambahan. Jadi, kami tidak cuma bermain untuk negara, tetapi juga mereka," tutur bintang Real Madrid itu.

Bale juga mengkritik aturan akumulasi kartu di fase gugur. Menurut dia, mimpi seorang pemain bisa terkubur akibat regulasi.

Pemain berusia 26 tahun itu seolah mengabaikan "toleransi" dari UEFA. Sebelumnya, otoritas sepak bola Eropa menerapkan pemutihan kartu untuk semifinal sehingga tidak ada pemain yang absen akibat skorsing pada partai puncak.

"Aturan ini sulit diterima. Terkadang, Anda berharap kartu kuning dihapuskan pada fase ini," ucap Bale.

Pelatih Chris Coleman kemungkinan akan menurunkan Jonny Williams untuk menggantikan Ramsey dan Jazz Richards di posisi Davies.

Selain Ramsey dan Davies, gelandang Portugal, William Carvalho, juga tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu. Adapun Pepe diragukan lantaran absen pada sesi latihan Senin.

Kompas TV Perancis Ingin Pesta di "Rumah" Sendiri

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X