Kompas.com - 04/07/2016, 21:33 WIB
Gelandang Islandia, Birkir Bjarnason (kiri) dan Gylfi Sigurdsson, melakukan selebrasi usai pertandingan Grup F Piala Eropa 2016 melawan Austria di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu (22/6/2016). Islandia menang 2-1 sehingga lolos ke babak 16 besar. KENZO TRIBOUILLARD/AFPGelandang Islandia, Birkir Bjarnason (kiri) dan Gylfi Sigurdsson, melakukan selebrasi usai pertandingan Grup F Piala Eropa 2016 melawan Austria di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Rabu (22/6/2016). Islandia menang 2-1 sehingga lolos ke babak 16 besar.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Kejutan Islandia pada ajang Piala Eropa 2016 terhenti. Mereka gagal melangkah ke semifinal setelah ditaklukkan Perancis dengan skor 2-5 dalam pertandingan perempat final di di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016) waktu setempat.

Meskipun demikian, Islandia justru mendukung Perancis menjadi juara turneman empat tahunan ini. Bintang Islandia, Gylfi Sigurdsson, menilai tuan rumah dihuni para pemain hebat, terutama di lini depan.

"Serangan mereka sangat bagus, mereka memiliki pemain-pemain hebat di lini depan. Kiper mereka, Hugo Lloris, juga fantastis dengan melakukan beberapa penyelamatan," kata Sigurdsson seperti dilansir FourFourTwo.

Setelah menghentikan kejutan Islandia, Perancis berhak meraih tiket semifinal. Les Blues-julukan Perancis-akan menghadapi Jerman untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak.

"Jika mereka bisa melewati Jerman, saya rasa mereka akan memenangi turnamen. Mereka tim terbaik yang kami hadapi sejauh ini," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sigurdsson memiliki hubungan pertemanan dengan kiper Hugo Lloris. Ya, keduanya pernah bermain satu tim saat masih di Tottenham Hotspur. Sigurdsson pun berharap Lloris dkk bisa keluar sebagai juara Piala Eropa 2016.

"Hugo sosok baik dan kiper fantastis. Saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga mereka memenangi turnamen," ujar Sigurdsson.

Islandia menghadirkan kejutan terbesar pada Piala Eropa 2016. Datang dengan status tim debutan, mereka justru mencetak hasil gemilang dan tak terkalahkan sejak fase grup, termasuk menang atas Austria (penyisihan grup) dan Inggris pada babak 16 besar. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.