Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langkah Terhenti, Islandia Dukung Perancis Juara Piala Eropa

Kompas.com - 04/07/2016, 21:33 WIB

KOMPAS.com - Kejutan Islandia pada ajang Piala Eropa 2016 terhenti. Mereka gagal melangkah ke semifinal setelah ditaklukkan Perancis dengan skor 2-5 dalam pertandingan perempat final di di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016) waktu setempat.

Meskipun demikian, Islandia justru mendukung Perancis menjadi juara turneman empat tahunan ini. Bintang Islandia, Gylfi Sigurdsson, menilai tuan rumah dihuni para pemain hebat, terutama di lini depan.

"Serangan mereka sangat bagus, mereka memiliki pemain-pemain hebat di lini depan. Kiper mereka, Hugo Lloris, juga fantastis dengan melakukan beberapa penyelamatan," kata Sigurdsson seperti dilansir FourFourTwo.

Setelah menghentikan kejutan Islandia, Perancis berhak meraih tiket semifinal. Les Blues-julukan Perancis-akan menghadapi Jerman untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak.

"Jika mereka bisa melewati Jerman, saya rasa mereka akan memenangi turnamen. Mereka tim terbaik yang kami hadapi sejauh ini," ucapnya.

Sigurdsson memiliki hubungan pertemanan dengan kiper Hugo Lloris. Ya, keduanya pernah bermain satu tim saat masih di Tottenham Hotspur. Sigurdsson pun berharap Lloris dkk bisa keluar sebagai juara Piala Eropa 2016.

"Hugo sosok baik dan kiper fantastis. Saya berharap yang terbaik untuknya dan semoga mereka memenangi turnamen," ujar Sigurdsson.

Islandia menghadirkan kejutan terbesar pada Piala Eropa 2016. Datang dengan status tim debutan, mereka justru mencetak hasil gemilang dan tak terkalahkan sejak fase grup, termasuk menang atas Austria (penyisihan grup) dan Inggris pada babak 16 besar. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com