Kompas.com - 04/07/2016, 20:22 WIB
Cristiano Ronaldo disambut rekan-rekannya seusai membawa Portugal unggul atas Estonia pada laga uji coba di Stadion Da Luz, Rabu (8/6/2016). PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFPCristiano Ronaldo disambut rekan-rekannya seusai membawa Portugal unggul atas Estonia pada laga uji coba di Stadion Da Luz, Rabu (8/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Gelandang Portugal, Andre Gomes, mengatakan bahwa mereka tidak akan fokus kepada Gareth Bale dalam laga semifinal Piala Eropa 2016. Menurutnya, Portugal akan lebih berusaha mengeksploitasi kelemahan Wales.

Portugal dan Wales akan beradu kekuatan untuk memperebutkan satu tempat ke final Piala Eropa 2016. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016) waktu setempat.

"Kami tahu Bale adalah pemain penting seperti Cristiano. Namun, saya tidak yakin kami akan memberikan perhatian khusus kepadanya," kata Gomes.

"Hal yang paling penting adalah tim. Tidak akan ada sesuatu yang istimewa. Kami akan berusaha mengambil keuntungan dari kelemahan Wales," ucapnya.

Portugal lolos ke semifinal setelah menghentikan langkah Polandia dalam duel perempat final. Mereka menang lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah selama 120 menit bermain imbang 1-1.

Sementara itu, Wales menjadi tim paling mengejutkan dengan melenggang ke semifinal untuk kali pertama dalam sejarah. Bale dkk lolos usai menang meyakinkan 3-1 atas Belgia. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.