Kompas.com - 04/07/2016, 11:06 WIB
Gelandang Perancis, Paul Pogba (kanan), melakukan selebrasi usia membobol gawang Islandia, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat. MIGUEL MEDINA/AFPGelandang Perancis, Paul Pogba (kanan), melakukan selebrasi usia membobol gawang Islandia, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAINT-DENIS, KOMPAS.com — Gelandang Paul Pogba mengaku senang bisa membawa Perancis lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2016.

Les Bleus, julukan Perancis, meraih tiket semifinal seusai menyingkirkan tim debutan Islandia pada laga perempat final di Stade de France, Minggu (3/7/2016). Perancis menang 5-2 atas Islandia.

Lima gol tim tuan rumah diciptakan Olivier Giroud (12', 59'), Paul Pgba (20'), Dimitri Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45'). Sementara itu, gol Islandia ditorehkan oleh Kolbeinn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

"Saya sangat senang bisa lolos ke semifinal. Saya tidak bisa berhenti mengerang. Saya bahagia atas keberhasilan ini," kata Pogba.


Dengan demikian, Perancis otomatis akan menantang Jerman pada pertandingan semifinal di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016).

Jerman memastikan lolos setelah menyingkirkan Italia melalui adu penalti. Babak "tos-tosan" tersebut berlangsung dramatis, sebelum Jerman memastikan kemenangan 6-5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pogba pun menyampaikan rasa simpatinya kepada sejumlah rekan setimnya di Juventus, termasuk kepada kapten Italia, Gianluigi Buffon.

"Saya merasa sedih saat melihat Gigi menangis saat saya menyaksikannya dari televisi. Dia adalah kiper luar biasa dan dia telah memberikan kemampuan terbaiknya," tuturnya.

"Mereka menampilkan sebuah pertandingan bagus, tetapi inilah sepak bola. Saya tidak bahagia dengan apa yang terjadi dengan mereka. Saya adalah rekan mereka sehingga saya bangga saat mereka tampil bagus," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.