Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Islandia Tetap Mendapat Pujian

Kompas.com - 04/07/2016, 10:31 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Islandia, Lars Lagerback, tetap memuji timnya meski kalah 2-5 dari Perancis pada pertandingan babak perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016).

Menurut Lagerback, skuadnya sudah menunjukkan bahwa mereka sanggup meladeni Perancis. Hasil laga tersebut pun akan menjadi pelajaran bagi Gylfi Sigurdsson dkk.

"Mental kami memang sempat jatuh, tetapi kami tidak kendur. Hal itu terlihat pada babak kedua. Kami akan belajar dari laga seperti ini. Perancis menunjukkan kami harus punya sikap yang tepat setiap detiknya," kata Lagerback.

Dia pun tidak mempermasalahkan kegagalan Islandia untuk melanjutkan kiprah mereka.

"Bagi pendatang baru seperti kami, bisa masuk ke perempat final sangat fantastis. Kami hanya kalah cerdik dari Prancis dan terlalu pasif," kata Lagerback.

Piala Eropa 2016 memang turnamen perdana Islandia. Mereka membuat catatan bersejarah dengan lolos ke babak 16 besar dan mengalahkan Inggris pada tahap pertama fase knock-out tersebut.

Sebelumnya, Islandia juga menahan Portugal seri 1-1 pada laga perdana penyisihan Grup F. Islandia lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up, berada di bawah Hungaria, serta di atas Portugal. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com