Kompas.com - 04/07/2016, 10:31 WIB
Para pemain Islandia merayakan keberhasilan mengalahkan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016). BERTRAND LANGLOIS/AFPPara pemain Islandia merayakan keberhasilan mengalahkan Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Islandia, Lars Lagerback, tetap memuji timnya meski kalah 2-5 dari Perancis pada pertandingan babak perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Minggu (3/7/2016).

Menurut Lagerback, skuadnya sudah menunjukkan bahwa mereka sanggup meladeni Perancis. Hasil laga tersebut pun akan menjadi pelajaran bagi Gylfi Sigurdsson dkk.

"Mental kami memang sempat jatuh, tetapi kami tidak kendur. Hal itu terlihat pada babak kedua. Kami akan belajar dari laga seperti ini. Perancis menunjukkan kami harus punya sikap yang tepat setiap detiknya," kata Lagerback.

Dia pun tidak mempermasalahkan kegagalan Islandia untuk melanjutkan kiprah mereka.

"Bagi pendatang baru seperti kami, bisa masuk ke perempat final sangat fantastis. Kami hanya kalah cerdik dari Prancis dan terlalu pasif," kata Lagerback.

Piala Eropa 2016 memang turnamen perdana Islandia. Mereka membuat catatan bersejarah dengan lolos ke babak 16 besar dan mengalahkan Inggris pada tahap pertama fase knock-out tersebut.

Sebelumnya, Islandia juga menahan Portugal seri 1-1 pada laga perdana penyisihan Grup F. Islandia lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up, berada di bawah Hungaria, serta di atas Portugal. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.