Kompas.com - 04/07/2016, 10:13 WIB
Penyerang Belgia, Michy Batshuayi, merayakan gol ke gawang Hungaria, dalam laga babak 16 besar Piala Eropa 2016, di Toulouse, 26 Juni 2016. EMMANUEL DUNAND/AFPPenyerang Belgia, Michy Batshuayi, merayakan gol ke gawang Hungaria, dalam laga babak 16 besar Piala Eropa 2016, di Toulouse, 26 Juni 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Michy Batshuayi, telah resmi bergabung ke Chelsea. Batshuayi pun ingin meraih kesuksesan di klub barunya seperti yang pernah dilakukan oleh Didier Drogba.

Batshuayi, diperkenalkan sebagai pemain Chelsea pada Minggu (3/7/2016) waktu setempat. Ia direkrut dari Olympique Marseille dengan banderol 40 juta euro (sekitar Rp 584 miliar), dan menyepakati kontrak lima tahun.

Selama ini, Batshuayi kerap dihubung-hubungkan dengan Drogba, eks striker Chelsea yang sukses mempersembahkan 13 gelar, termasuk titel Liga Champions pada 2012.

Ia dinilai serupa dengan Drogba dalam hal ketajaman di lini depan. Kesamaan lainnya, Drogba dan Batshuayi sama-sama diboyong Chelsea dari Olympique Marseille.

Batshuayi pun merasa tersanjung dengan penilaian tersebut. Ia berharap juga bisa mengikuti jejak Drogba sebagai salah satu pemain sukses dalam sejarah Chelsea.

"Drogba dan saya adalah orang yang benar-benar berbeda. Namun, saya sangat menghormati kariernya di Chelsea, dan saya akan melakukan yang terbaik agar bisa meraih kesuksesan yang sama," ujar Batshuayi seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Saya ingin menikmati diri saya sendiri, dan mengerahkan seluruh tenaga untuk membantu tim memenangi pertandingan," ucapnya.

Berbicara soal idola, Drogba rupanya bukanlah pilihan Batshuayi. Pemain Belgia itu mengaku mengidolai mantan penyerang andalan tim nasional Brasil, Ronaldo.

"Ronaldo Brasil adalah idola saya sejak lama. Dia adalah pemain yang begitu fenomenal," kata Batshuayi.

Batshuayi menembus tim utama Standard Liege pada 2011. Ia baru bergabung ke Marseille pada Juli 2014.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Batshuayi telah menorehkan 78 penampilan bersama Marseille, dan berhasil membukukan 33 gol serta 10 assist di seluruh kompetisi.



Sumber Chelsea
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X