Kompas.com - 04/07/2016, 03:52 WIB
Gelandang Perancis, Paul Pogba (kanan), melakukan selebrasi usia membobol gawang Islandia, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat. MIGUEL MEDINA/AFPGelandang Perancis, Paul Pogba (kanan), melakukan selebrasi usia membobol gawang Islandia, dalam laga perempat final Piala Eropa 2016, di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SAINT-DENIS, KOMPAS.com — Perancis melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 seusai menang telak 5-2 atas Islandia dalam laga perempat final di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (3/7/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Lima gol kemenangan Perancis pada pertandingan ini diciptakan oleh Olivier Giroud (menit ke-13 dan 59), Paul Pogba (20'), Dimitri Payet (43'), dan Antoine Griezmann (45').

Adapun Islandia hanya sanggup memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Kolbeinn Sigthorsson (56') dan Birkir Bjarnason (84').

Perancis pun akan berjumpa dengan Jerman pada semifinal. Jerman sudah lolos lebih dulu setelah menyingkirkan Italia melalui drama adu penalti pada Sabtu (2/7/2016) waktu setempat.

Saat melawan Islandia, dominasi Perancis memang sudah terlihat sejak awal laga. Perancis tercatat menguasai 59 persen laga, dan sanggup melepaskan delapan tendangan tepat sasaran dari 15 percobaan.

Ketika laga memasuki menit ke-12, publik tuan rumah bergembira atas gol yang diciptakan oleh Giroud. Menerima umpan lambung Blaise Matuidi, Giroud yang lolos jebakan offside langsung melepaskan tembakan keras.

Gol Giroud seakan-akan semakin meningkatkan kepercayaan diri Perancis. Mereka tampil semakin beringas, sedangkan Islandia harus bersusah payah membendung serangan tuan rumah.

Tak heran, Perancis yang terus-menerus melancarkan serangan sukses menggandakan kedudukan lewat tandukan Pogba pada menit ke-19.

Pemain Juventus itu mencetak gol perdananya pada Piala Eropa 2016 seusai memanfaatkan tendangan sudut Griezmann. Perancis pun unggul 2-0.

Pada menit ke-42, kiper Islandia, Hannes Halldorsson, lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya setelah tak mampu menghalau sepakan mendatar Dimitri Payet ke arah pojok kiri.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.