Hari Pertama Guardiola di Manchester City

Kompas.com - 03/07/2016, 21:49 WIB
Josep Guardiola hadir di Stadion Etihad dengan taksi khas Inggris untuk menjalani hari pertamanya di Manchester City, Minggu (3/7/2016). Twitter @ManCityJosep Guardiola hadir di Stadion Etihad dengan taksi khas Inggris untuk menjalani hari pertamanya di Manchester City, Minggu (3/7/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola sudah hadir di Stadion Etihad, kandang Manchester City, pada Minggu (3/7/2016). Dia lalu diajak berkeliling dan diperkenalkan dengan lingkungan barunya.

Melalui media sosial, Man City secara resmi menyambut Pep Guardiola bergabung bersama klub. Mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu secara resmi akan menjadi manajer Man City.

Kesepakatan Guardiola untuk menangani Man City ini telah tercapai pada Januari 2016. Pep telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga akhir musim 2018-2019.

Man City juga telah memperkenalkan Guardiola sebagai bagian dari event bernama Cityzens Weekend yang digelar klub pada sepanjang akhir pekan ini.

Event tersebut memberikan kesempatan kepada suporter untuk melihat logo baru klub, seragam tim 2016-2017, dan berjumpa Guardiola untuk pertama kalinya.

Pada hari pertamanya, Guardiola melakukan tur berkeliling kompleks pelatihan City yang menjadi kebanggaan klub bernama City Football Academy bernilai 200 juta pounds (Rp 3,48 triliun).

"Terima kasih kepada Manchester City yang telah memberi saya kesempatan ini. Saya cukup yakin kita semua akan menikmatinya," kata Guardiola seperti dilansir dari Twitter resmi klub.

"Saya telah membuktikan diri di Catalan dan Jerman. Kini, saya ingin membuat Manchester City bangga dengan cara klub ini bermain. Saya yakin tim ini akan membangun sesuatu yang spesial," tuturnya lagi.

Meski baru resmi memulai pekerjaan sebagai manajer City hari ini, Guardiola telah mendatangkan dua pemain baru untuk tim utama. Mereka adalah Ilkay Guendogan dan Manuel Agudo Duran alias Nolito.

Selain itu, Guardiola pun telah mendatangkan Mikel Arteta yang nantinya akan membantu dirinya menangani skuat sebagai staf pelatih. (Verdi Hendrawan) 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X