Kompas.com - 03/07/2016, 19:00 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

BORDEAUX, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman terancam tak bisa memakai tenaga gelandang Sami Khedira dan Mario Gomez pada semifinal Piala Eropa 2016.

Khedira dan Gomez mengalami cedera saat Jerman menyisihkan Italia pada perempat final, Sabtu (2/7/2016). Der Panzer menang 6-5 pada adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Khedira hanya bermain selama 15 menit dalam laga yang dimainkan di Nouveau Stade de Bordeaux itu. Ia mengalami cedera ketika mencoba mengambil bola dari Giorgio Chiellini.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-72, giliran Gomez yang meninggalkan arena permainan. Posisinya digantikan oleh Julian Draxler.

Diakui pelatih Jerman, Joachim Loew, kondisi Khedira dan Gomez cukup mengkhawatirkan. Kedua pemain tersebut terancam absen pada partai semifinal, Kamis (7/7/2016).

"Kabar Khedira tidak positif setelah bermain 15 menit. Dia mengalami masalah otot paha. Saya tidak yakin dia siap untuk pertandingan Kamis," tutur Loew dilansir laman resmi UEFA.

"Gomez juga mengalami masalah otot. Saya pikir dia keluar pada waktu yang tepat," kata Loew lagi.

Pada semifinal, Jerman akan menghadapi pemenang antara Perancis dan Islandia. Keduanya akan bertanding pada Minggu (3/7/2016).

Loew tidak punya preferensi khusus soal calon lawan di semifinal. Namun, dia melihat tuan rumah Perancis punya kans lebih besar untuk lolos.

"Perancis merupakan favorit. Mereka tuan rumah dan bermaterikan pemain berkualitas," ujar Loew menganalisis.

"Namun, Islandia juga mengejutkan kami. Mereka punya organisasi pertahanan yang rapi," tuturnya.

Loew belum mau memikirkan soal siapa lawan nanti. Fokus dia saat ini adalah melakukan pemulihan di skuadnya agar siap menghadapi pertandingan semifinal. (Ade Jayadireja) 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.