Lantaran Lagu, Striker Irlandia Utara Populer di Piala Eropa

Kompas.com - 03/07/2016, 13:21 WIB
Striker Irlandia Utara, Kyle Lafferty dan Will Grigg, berlatih di timur Perancis guna menghadapi pertandingan fase Grup Piala Eropa 2016 pada medio Juni 2016 lalu. PHILIPPE DESMAZES/AFPStriker Irlandia Utara, Kyle Lafferty dan Will Grigg, berlatih di timur Perancis guna menghadapi pertandingan fase Grup Piala Eropa 2016 pada medio Juni 2016 lalu.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Ada pemain yang begitu populer di Piala Eropa 2016 tetapi tak pernah sekali pun diberi kepercayaan tampil. Dia adalah Will Grigg, striker Irlandia Utara.

Striker Wigan Athletic itu sama sekali tak mendapatkan kesempatan tampil dalam empat pertandingan Piala Eropa 2016. Namun, namanya selalu dielu-elukan suporter Irlandia Utara.

Popularitas dia bermula saat pada Mei lalu. Seorang suporter Wigan, Sean Kennedy, mengunggah video dirinya menyanyikan lagu yang didedikasikan untuk ketajaman Grigg bersama The Latics, julukan Wigan.

Kennedy melakukan hal tersebut lantaran Grigg sudah mengemas 25 gol, menjadi pencetak gol terbanyak Ligue One - kasta ketiga Liga Inggris - sekaligus mengantarkan timnya promosi ke Divisi Championship.

Kennedy mengubah lirik lagu Freed from Desire milik penyanyi Italia, Gala, menjadi Will Grigg's on fire, your defence is terrified. Sejak diunggah, lagu itu menjadi sangat populer dan sensasi di Irlandia Utara.

Suporter menjadikan lagu itu chant sepak bola dan membawanya ke Piala Eropa 2016. Tidak diduga pula, chant Will Grigg's on fire itu menjadi sangat terkenal di Perancis.

Pendukung Irlandia Utara selalu menyanyikannya di semua stadion dan tempat-tempat publik di mana Green and White Army bermain. Sejumlah suporter negara lain ikut memakai chant itu dengan versi mereka sendiri.

Namun, Grigg sama sekali tidak menyukai kondisi namanya mendadak terkenal lewat Piala Eropa 2016. Pasalnya, dia sama sekali tidak mendapatkan menit bermain membela Irlandia Utara.

Grigg memang bukan pemain utama Green dan White Army. Sejak melakukan debut di tim senior pada September 2010, pemain berusia 24 tahun itu baru mengoleksi 8 laga. Dia juga hanya masuk skuad Piala Eropa 2016 karena ledakan penampilan semusimnya bersama Wigan.

Grigg duduk manis di bangku cadangan dalam tiga pertandingan fase grup melawan Jerman, Ukraina, dan Polandia. Pada kesempatan terakhir, Sabtu (25/6/2016),melawan Wales di babak 16 besar pun Grigg tidak juga diturunkan oleh pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill.

Halaman:
Baca tentang


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X