Sebastian Vettel Menolak Hadiah "Jersey" Timnas Italia

Kompas.com - 03/07/2016, 02:16 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPebalap Ferrari, Sebastian Vettel.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SPIELBERG, KOMPAS.com - Pebalap Formula 1 asal Jerman, Sebastian Vettel, menolak hadiah jersey sepak bola tim nasional Italia dari Sky Sport Italia. Vettel berseloroh dengan mengatakan bahwa jersey itu lebih baik digunakan untuk mengelap air mata pendukung Italia.

Vettel yang tergabung di tim Ferrari, sudah sejak lama dikenal sebagai penggemar berat sepak bola. Bahkan, pria 28 tahun itu pernah tampil sebagai pesepak bola dalam sebuah laga testimoni dengan beberapa pebalap Formula 1 lainnya.

Ia pun diyakini juga akan menyaksikan laga perempat final Piala Eropa 2016 antara Italia dan Jerman, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB.

Setelah menuntaskan kualifikasi GP Austria di Red Bull Ring, Vettel diwawancarai oleh pihak media televisi Italia, yakni Sky Sport Italia. Dalam kesempatan itu, Sky Sport Italia juga memberikan sebuah jersey timnas Italia kepada Vettel.

Namun, pemberian itu rupanya tak diterima Vettel. Pebalap yang sudah menjuarai Formula 1 sebanyak empat kali itu dengan tegas menolak tawaran sang reporter.

"Lebih baik Anda tetap menyimpannya (jersey). Nanti Anda akan membutuhkannya untuk mengelap air mata," ujar Vettel.

Selama ini, timnas sepak bola Jerman tak pernah menang kala berhadapan dengan Italia di turnamen resmi, baik Piala Dunia dan Piala Eropa.

Dari delapan pertemuan di turnamen resmi, Italia menang empat kali dan sisanya berakhir imbang. Jerman pun kini berambisi untuk menorehkan catatan baru atas Italia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X