"Playmaker" Jerman Optimistis Bisa Kalahkan Italia

Kompas.com - 02/07/2016, 13:03 WIB
Reaksi gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 ketika melawan Slovakia di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, Minggu (26/6/2016). KENZO TRIBOUILLARD/AFPReaksi gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil, pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 ketika melawan Slovakia di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve-d'Ascq, Lille, Minggu (26/6/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Playmaker tim nasional Jerman, Mesut Oezil, berharap timnya bisa mengakhiri kutukan melawan Italia pada perempat final Piala Eropa 2016. Pemain Arsenal ini cukup optimistis lantaran Jerman sedang dalam performa yang menjanjikan.

Jerman akan bertemu Italia di Bordeaux, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dini hari WIB, untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Menjelang laga ini, Jerman dihadapkan pada fakta bahwa mereka belum pernah mengalahkan Italia dalam turnamen besar.

"Sejarah mengatakan bahwa kami tidak pernah mengalahkan Italia dalam sebuah turnamen major dan selalu kalah dalam ujian ini. Tetapi sebagai para profesional, kami akan mencoba meraih kemenangan dan bermain dengan cara yang berbeda," ujar Oezil dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

"Kami membuktikan bahwa kami bisa melakukan hal tersebut dalam pertandingan persahabatan pada bulan Maret (Jerman menang 4-1). Kami fokus pada diri sendiri. Kami bisa mengalahkan siapa pun dan kami ingin mengalahkan mereka."

Pernyataan Oezil ini tak berlebihan. Faktanya, juara Piala Dunia 2014 tersebut melakoni Piala Eropa 2016 ini dengan hasil yang mengesankan lantaran belum terkalahkan dan gawang Manuel Neuer pun masih clean sheet. Sementara itu Italia menelan kekalahan dari Irlandia pada pertandingan terakhir fase grup, meskipun dalam laga itu pelatih Antonio Conte mengistirahatkan sejumlah pilar penting lantaran Italia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Namun, Italia menembus perempat final setelah tampil sangat impresif pada babak 16 besar. Azzurri menyingkirkan tim favorit yang merupakan juara bertahan, Spanyol, dengan skor 2-0. Inilah yang harus diwaspadai Jerman jika ingin mengakhiri kutukan melawan Italia pada turnamen besar.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X