Kompas.com - 02/07/2016, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic melontarkan komentar pertama sebagai pemain Manchester United. Turut disebut nama Manajer Jose Mourinho.

Keduanya kembali bersatu setelah Manchester United mengumumkan Ibrahimovic sebagai rekrutan anyar, Jumat (1/6/2016). Sang pemain dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Ini menjadi kali kedua Ibrahimovic merasakan sentuhan Mourinho. Sebelumnya, mereka sempat berkaloborasi di Inter Milan dari 2008 hingga 2009.

"Tidak perlu mengatakan bahwa saya tidak sabar bekerja dengan Mourinho lagi. Dia adalah manajer fantastis," tutur Ibrahimovic.

"Saya sangat menikmati karier sejauh ini dan memiliki beberapa memori indah. Kini, saya ingin menambah momen spesial di Inggris," kata dia.

Manchester United menjadi klub kedelapan dalam karier Ibrahimovic. Bersama enam klub terakhir, dia selalu menyumbang gelar pada musim pertama.

Apabila ditotal, striker asal Swedia ini sudah menjuarai 13 gelar liga di empat negara. Terakhir, dia menjuara empat titel Ligue 1 beruntun dengan Paris Saint-Germain.

Sebaliknya, Manchester United mengalami puasa gelar Premier League selama tiga tahun atau sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.