Falcao, Pato dan Amelia "Dibuang" dari Stamford Bridge

Kompas.com - 02/07/2016, 06:02 WIB
Radamel Falcao beradu bola dengan bek PSG, Marquinhos, Sabtu (25/7/2015). NICHOLAS KAMM/AFPRadamel Falcao beradu bola dengan bek PSG, Marquinhos, Sabtu (25/7/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea secara resmi melepas tiga pemain pada Jumat (1/7/2016). Radamel Falcao, Alexandre Pato dan Marco Amelia harus rela dibuang dari Stamford Bridge.

"Dengan kontrak yang akan berakhir, kami hari ini mengucapkan selamat tinggal kepada tiga pemain yang merupakan bagian dari skuat musim lalu, yakni Radamel Falcao, Alexandre Pato, dan Marco Amelia," tulis pernyataan resmi klub.

Ketiga pemain tersebut memang memiliki karier yang menyedihkan. Hanya bangku cadangan yang secara ikhlas menjadi sahabat mereka.

Falcao (30 tahun) bergabung dengan The Blues sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco pada Juli 2015. Dia hanya mampu mencetak satu gol dari 12 penampilan.

Dibekap cedera otot paha sejak 3 November 2015 membuat penyerang asal Kolombia ini baru bisa beraksi pada 1 April 2016. Namun, dia gagal mengembalikan performanya ke bentuk terbaik dan dipulangkan ke Monaco.

OLI SCARFF/AFP Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).

Tak beda jauh dengan Falcao, Pato (26), yang mendarat di Stamford Bridge pada Januari 2016, juga menjalani musim yang suram.

Kesulitan beradaptasi dengan pasukan Chelsea, dia hanya dipercaya tampil dalam dua laga. Beruntung, eks striker AC Milan ini masih bisa membukukan satu gol.

Sekarang, Pato harus kembali ke Corinthians lantaran masa peminjamannya sudah habis.

Amelia (34) melakoni musim yang lebih miris dibandingkan Falcao dan Pato.

 

Amelia bergabung dengan Chelsea pada 8 Oktober 2015 untuk menjadi pelapis Asmir Begovic, menyusul cedera lutut yang dialami Thibaut Courtois. Akan tetapi, dia sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain hingga kontraknya bersama The Blues selesai.
 
"Chelsea Football Club berterima kasih atas kontribusi mereka dan berharap mereka sukses di masa depan," tutup pernyataan Chelsea.

Menarik dinantikan kekuatan Chelsea di bawah manajer anyar, Antonio Conte, dalam mengarungi musim 2016-2017. (Septian Tambunan)

Antonio Conte's competitive #ITA record:

WWWDDDWWWWWWLW

Goals: 21
Conceded: 8
Clean sheets: 7

Smell of success. pic.twitter.com/6ikNLaL6Ex

— Squawka Football (@Squawka) June 27, 2016

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X