Mampukah Wales Melaju ke Final Piala Eropa 2016?

Kompas.com - 01/07/2016, 14:21 WIB
Gelandang Wales, Aaron Ramsey (kanan), merayakan golnya usai membobol Rusia pada pertandingan ketiga Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Senin atau Selasa (20/6/2016) dini hari WIB. Stu Forster/Getty ImagesGelandang Wales, Aaron Ramsey (kanan), merayakan golnya usai membobol Rusia pada pertandingan ketiga Grup B Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Senin atau Selasa (20/6/2016) dini hari WIB.
|
EditorEris Eka Jaya

KOMPAS.com — "Kalau kita bisa jadi juara, kamu harus pensiun, ya," kata bek Wales, Neil Taylor, kepada rekannya yang berposisi sebagai gelandang, Andy King.

"Nazar" setengah memaksa itu keluar di ruang ganti Wales seusai menang atas Irlandia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, 25 Juni 2016.

Mereka berdua dan para pemain Wales lainnya merayakan kesuksesan bisa lolos ke perempat final. Pada babak itu, mereka akan menghadapi salah satu tim favorit juara, Belgia, pada 1 Juli mendatang.

Kalau ditanya apakah Wales bisa lolos ke final, baik Taylor maupun King tidak ada yang tertawa.

Untuk mereka, semua bisa terjadi. Ke final bukan lagi impian semata, melainkan bisa diwujudkan.

"Sangat menakjubkan. Kami hanya berjarak 180 menit dari final sekarang," kata Taylor seperti dikutip dari The Independent Online.

Taylor mencetak satu gol saat menghadapi Rusia pada pertandingan terakhir Grup B, 20 Juni, saat Wales menang 3-0.

Taylor juga ikut serta dalam proses terjadinya gol bunuh diri bek Irlandia Utara, Gareth McAuley, gol tunggal yang membuat Wales lolos ke perempat final.

Wales mengambil empat poin dari Belgia saat Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Tiga poin di antaranya adalah hasil menang 1-0 di Cardiff. Seandainya saja Wales bisa mengatasi Belgia lagi kali ini, lawan berikutnya di semifinal adalah Portugal pada 6 Juli 2016.

ANDREAS JOEVI/JUARA Statistik Gareth Bale pada Piala Eropa 2016.

"The Gareth Bale component" atau "Komponen Gareth Bale", demikian penegasan untuk faktor atau peran Bale selama Piala Eropa 2016, membuat semuanya mungkin saja terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X